Skip to main content

HMJ IE FE Unri Sahur Bareng

DENGAN niat yang tulus dan ingin mempererat tali persaudaraan antara sesama muslim, Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ) Ilmu Ekonomi (IE), Fakultas Ekonomi Universitas Riau ( Unri), Jumat-Sabtu (12-13/9) lalu menggelar buka puasa dan sahur bareng bersama anak yatim dan anak jalanan. Kegiatan yang bertema ‘’Buka Bareng dan Sahur On The Road With Anak Yatim’’ ini, HMJ IE Unri berusaha menggelar acara dengan sebaik mungkin untuk mencapai tujuan utama diselenggarakannya acara tersebut.

Hari pertama, Jumat (12/9), acara dipusatkan di gedung Yudasium Fakultas Ekonomi Unri. Acaranya berupa ceramah agama, buka bersama, salat Magrib berjamaah dan ramah tamah dengan anak yatim piatu. Sedangkan hari kedua, dilanjutkan dengan kegiatan sahur bareng dengan anak jalanan. Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari Jalan Soekarno Hatta, Jalan Riau dan korban banjir di Rumbai.

‘’Ini bukti kami peduli terhadap sesama kaum muslim yang pantas untuk memperolehnya. Semoga, dengan sebungkus nasi yang kami berikan pada setiap anak jalanan yang kami temui ini, dapat diterima. Jangan lihat dari bungkusannya, tapi lihatlah dari niat kami yang tulus untuk memberikannya,’’ ungkap Abdul Airi, ketua panitia pelaksana kepada Xpresi di sela-sela acara.

Kegiatan ditutup dengan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Annur yang diikuti rombongan mahasiswa-mahasiswi IE Unri dan pasukan HMJ IE Unri.(Melda CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca