Skip to main content

Cinta Laura Bukan Britney Spears

Cinta Laura Bukan Britney SpearsSepanjang tahun 2008, tak pelak nama Cinta Laura memang menjadi idola di saat yang tepat. Logat nya seperti kompeni Belanda yang menjadi ciri khasnya betul-betul angin segar di tengah maraknya selebritas dengan karakteristik yang mirip-mirip. Maka jadilah Cinta dieksploitasi sebagai mesin pencetak keping. Rumah produksi MD Pictures menggandengnya berakting dalam film Oh Baby dan Sony BMG sekalian membuatkan album kompilasi soundtracknya.

Aroma eksploitasi itu memang tak bisa disangkal. Nama ABG berdarah Jerman ini benar-benar diandalkan untuk penarik massa. Padahal, dari sepuluh tembang yang hadir dalam album itu, Cinta hanya melantunkan dua saja, yakni Oh Baby dan We Can Do It. Sementara lawan mainnya Randy Pangalila, yang juga menyanyikan dua lagu, tak disebut-sebut. Informasi yang disediakan dalam rilis betul-betul hanya tentang Cinta dan nama-nama di balik kelahiran tembangnya.

Lebih jauh, setelah iseng-iseng menelusuri ternyata nama Yudis Dwikorana lumayan berperan sentral dalam album ini. Mantan gitaris Guest band ini menjadi komposer separuh dari sepuluh tembang yang tersedia di sana. Tembang-tembang buatannya diberikan kepada Soulmate, Jaydee (alias Juanita ”Ade” Soulid), Casanova serta Pipiet & Andre. Boleh jadi peran Yudis hanya pelengkap, sama nasibnya dengan Julien Cely, hingga tak perlu disebut-sebut. Dasar nasib.

Hari gini memang tak perlu bicara orisinalitas. Kendati manis, ringan dan danceable, tembang andalannya Oh Baby jelas-jelas membawa ingatan pada lagu Britney Spears. Lirik bahasa Inggris yang harus dibawakan memang bukan penghalang secara Cinta memang dikenal memiliki kesulitan berbahasa Indonesia yang bae’ dan yang bener. Mood hiphop yang diusungnya menjadikan album ini secara keseluruhan boleh menjadi teman untuk menggoyangkan kepala kalau bukan jempol anda.

Namun, di sela-sela syuting Video klip nya, Cinta tetap menegaskan, bahwa dia bukan pengikut Britney Spear. Dia adalah Cinta Laura yang ingin mengembangkan sayap setinggi-tingginya di dunia seni dan hiburan. (Shahid/net)

Comments

  1. Well, we all know, that former pop princess have not been well recently: starting from divorce, lost custody of her children, and ending with hospitalization in a psychiatric ward.
    Her last album, "Blackout", was no big success.
    But at MTV VMAs Britney looked perfectly (conversely to last year performance), grabbed few awards and it seems like all problems are in the past now.
    The talks are going, that she is recording new album, due in December, and its first single will be released in November, followed by spectacular performances.
    Is this will start the second era of Britney Spears?
    http://www.votetheday.com/polls/britney-will-high-rise-before-christmas-256/

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca