Skip to main content

Adhie Tri Wibowo: Nggak Suka Instan

PERNAH lihat cowok seksi ini? Yapz!, memang, cowok pecinta Siti Nurhaliza ini sudah nggak asing lagi di dunia entertaint. Karena, dia sudah lumayan lama bergelut di dunia seni dan hiburan di Pekanbaru.

Namanya adalah Adhi Tri Wibowo. Panggil dia dengan sebutan Adi. Buah hati dari pasangan Marzuki dan Er ini diberi anugerah oleh sang pencipta dengan memiliki wajah yang lumayan manis, dan suara yang merdu. Nggak salah, karena suara nge-bas nya itu, ia banyak meraih penghargaan di ajang kontes vokal.

Malah, November 2007 lalu ia berkeinginan terbang ke Bengkalis untuk mengikuti audisi Kontes Dangdut TPI (KDI) 5. Tapi, nggak keburu waktu.

‘’Duh! sedih banget sebenarnya, karena dulu, aku sudah daftar KDI 5. dan Audisi di gedung Balai Desa, Bengkalis. Tapi, karena bentrok dengan ujian, aku terpaksa mengurungkan niat. Lagian, bagi aku pendidikan nomor satu. Karir, pasti bisa dikejar, mungkin, tahun depan aku bakal ikut lagi,’’ janjinya sambil mengernyitkan kening sambil menyimpul senyum.

Adi, sudah bisa dikategorikan sebagai superstar di sekolahnya. Karena, nggak hanya di bidang seni dan hiburan. Di pelajaran pun lelaki berkulit hitam manis ini memiliki prestasi yang membanggakan. Buktinya, Doi pernah meraih Juara II English Debate 2008 dalam Olimpiade Bahasa Asing di UIN Suska awal 2008 lalu. Prestasi ini tentu membuat sekolah dan gurunya bangga.

Namun, semakin banyak prestasi yang diraihnya, nggak membuat Siswa kelas II Usaha Jasa dan Pariwisata (UJP) di SMKN 1 ini, tinggi dagu dan berbusung dada. Malah, cowok berkumis tipis ini dikenal dengan cowok ramah, periang dan mudah senyum.

‘’Apa sih yang mesti di sombongkan? Aku berprinsip, semakin banyak potensi yang kita miliki dan prestasi yang kita raih. Itu merupakan tantangan bagi kita untuk mendapatkan yang lebih lagi. Lagian, kalau di seputaran sekolah kita di kenal. Nah, coba kalau di adu antar sekolah? antar kota? antar provinsi? tingkat Nasional? pasti lebih banyak yang lebih hebat dari kita. Makanya aku berpikir, setiap apa yang aku lakuin adalah masa depan bagiku. Kemenangan adalah tantangan. dan Kekalahan merupakan cambuk yang bakal melecut punggungku dan karena kekalahan ini, aku harus bisa berbuat lebih baik lagi,’’ ungkapnya penuh semangat.

Cowok berzodiak Gemini ini, ingin sekali sukses di dunia entertaint. Namun, karena ia masih sekolah, ia nggak mau keburu nafsu untuk sukses secara instan (cepat/praktis) . Ia lebih menghargai sesuatu yang didapat dari hasil kerja keras, bukanlah hasil dari perjuangan yang instan.

‘’Benar banget! Aku bukanlah tipe orang pecinta sesuatu yang instan. Walau sekarang, banyak sekali orang menginstankan diri untuk mendapatkan apa yang di inginkannya. Tapi, Adi yakin, sesuatu yang didapat dengan cara instan, Maka, hasil tersebut akan habis pula dengan cara yang instan. Sudah pernah merasakannya kan?, Makanya Adi sarankan, kalau ingin mendalami sesuatu, nggak ada salahnya kita mulai dari awal dengan perlahan dan hati-hati.

Secara, otomatis kita pasti bakal mendapatkan pengalaman dari setiap apa yang kita lakukan. Secara, otomatis, ke depan kita pasti bakal bisa dan terbiasa menghadapi permasalahan yang akan menghadang kita. Intinya sih, instan, bukanlah sesuatu yang baik, walaupun menarik, benarkan?’’ Celotehnya panjang lebar.

Profil
Nama Lengkap : Adhie Tri Wibowo
TTL : 31 Mei 1991 ( Gemini )
Hobi : Nyanyi, Dancer, Jalan-jalan
Cita-cita : Ingin jadi penyanyi
Profesional, Celebritis
dan Orang sukses
Tinggi/berat : 165 cm / 50 Kg
Nama Orang tua : Marzuki (Ayah) Er (Ibu)

Prestasi Bergengsin Juara II Baca Syair Melayu Festival dan
Parade Seni Budaya Melayu (2007)n
Juara I Lagu Melayu, Festival dan
Parade Seni Budaya Melayu, Sanggar Sri Mersing (2008)n
Juara II English Debate 2008 Olimpiade Bahasa Asing, UIN Susqan
Juara II Lomba Lagu Pop, Guruku Idolaku - di Mall Pekanbaru Aktif ikut sanggar vocal dan tari.
(shahid WMD/mng)

Comments

Paling Banyak Dibaca