Skip to main content

Hari Ini, SMAN 5 Gelar Cruziasl

SETELAH melewati berbagai kendala untuk melaksanakan program Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di ajang festival musik pelajar, akhirnya hari ini Ahad (24/8) OSIS SMAN 5 Pekanbaru menggelar Chronicle Under Live Music At (Cruziasl) SMAN 5. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Juang 45 dari pukul 7.30 WIB sampai selesai.
Menurut keterangan Gathesa Juniardian Nor yang merupakan ketua panitia pelakasana Cruziasl mengatakan bahwa kegiatan ini perdana di SMAN 5 setelah beberapa lama vakum.

‘’Festival ini sudah cukup lama tidak pernah diadakan di SMAN 5, Cruziasl ini bertujuan untuk meneruskan program kerja OSIS yang tertunda satu tahun yang lalu,’’ ungkapnya pada Xpresi.

‘’Kami memang sudah lama memprogramkan festival ini, setelah tertunda sejak Agustus tahun lalu, kemudian direncanakan pada 12 Januari kemarin, tapi karena ada berbagai kendala diundur sampai April namun baru terlaksana pada hari ini,’’ tambah Dani Kurniawan yang merupakan ketua OSIS SMAN 5 Pekanbaru, Kamis (21/8) kemarin.

Selain akan menampilkan 40 band pada hari ini, Cruziasl juga mengundang Akar Band, Enerze Band, Dejavu Band dan dua dance sekaligus sebagai bintang tamu. ‘’Kami memang membatasi jumlah band yang mendaftar, ini di sebabkan oleh keterbatasan waktu. Final lagsung akan di adakan pada hari H setelah memperoleh 10 band terbaik untuk dilombakan lagi,’’ ucap Ketua OSIS.

Dani Kurniawan juga menjelaskan bahwa yang akan menjadi juri di Cruziasl untuk memperebutkan juara satu, dua, tiga, juara Favorite,Best Player(Vokal, Guitar,Bass, Keyboard dan Drum) yaitu Ijub (Vokalis Kereta Band), Mohan (Dejavu Band), dan Faisal (Sultonic band). ‘’Semoga acara ini bisa sampai ke CRUZIASL 5, sama seperti SMA kami yaitu SMAN 5,’’ harap Dani.(Wido CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca