Skip to main content

SMKN 1 Pangkalan Kerinci Belajar di Alam Bebas

SETELAH melaksanakan UAN, pastinya semua siswa was-was menunggu hasilnya dalam waktu dekat. Namun, berbeda dengan SMKN 1 Pangkalan Kerinci. Siswanya antusias belajar terakhir bersama menjelang UAS yang akan berlangsung, Senin (28/04).

Siswa yang tergabung dalam Jurusan Teknik Informatika ini mengaku sangat antusias belajar di luar kelas. Sebut saja Yosua, siswa yang menjadi anak band ini mengaku begitu antusias. Ditanya kenapa? dia menjawab detik-detik terakhir enggak apa-apalah tetap bersama, sebab tidak lama lagi akan berpisah. Tidak tahu kapan lagi akan berjumpa.

Belajar dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB, suasana terasa semakin interaktif dan komunikatif, terutama saat guru Matematika bernama Novri dan Fitri menerangkan pelajaran Matematika.Meskipun siswa yang ikut hanya setengah dari jumlah siswa, namun keduanya mengatakan inilah rasa kebersamaan yang sebenarnya.‘’Saya sangat senang sekali dengan adanya kemauan dan inisiatif dari siswa menggelar belajar di dalam seperti ini, hubungan semakin akrab dan penuh kebersamaan,’’ Kata fitri.

Lain lagi dengan Novri, guru berjilbab dan berkaca mata ini mengaku juga santai karna, selain memberi ilmu, ada kepuasaan tersendiri baginya.‘’Antusias mereka membuat rasa lelah itu hilang,’’ tutupnya singkat. (Ridwan, SMKN 1 Pangkalan Kerinci)

Comments

Paling Banyak Dibaca