Skip to main content

Tak Ingin Redup

Ayu,Hadi,Rico,Ririn,Regia,Suci dan Yani itulah Tujuh bintang yang dimaksud. Mereka berasal dari SMP Negeri 13 Pekanbaru dan seluruhnya berada di kelas IX A. Sekolah yang dipimpin oleh ibu Syarifah Lukh yang mahir Bahasa Inggris dan Bapak Yanuarlis sebagai wakil Kepala Sekolah yang sangat diidolakan murid ini memiliki banyak sekali murid-murid yang mempunyai prestasi di segala bidang, khususnya dari kelas yang satu ini.

Tujuh Bintang ini adalah sebagian dari banyak murid yang berprestasi di sekolah ini. Beberapa dari mereka menjadi sosok terpercaya mewakili sekolah untuk mengikuti beragam ivent perlombaan , mulai dari yang bersifat keterampilan, hiburan sampai olimpiade.
”Alhamdulillah,kami berdua selalu memberikan hasil yang terbaik untuk sekolah tercinta”,ujar Yani dan Hadi dengan senyum yang sok menawan saat dimintai kisahnya seputar perjuangan untuk mengharumkan nama sekolah.

Mereka juga pernah menang dalam acara lomba pembuatan Maja Dinding kreatif yang pernah digelar oleh Riau Pos pada ajang Xpresi Goes to School pada pertengahan tahun 2007 lalu. Saat itu, mereka bergabung bersama grup Narsisst Timbels. Itu loh... mading kreatif yang sedang mekar-mekarnya di SMP Negeri 13 Pekanbaru.
Tapi, bukan berarti mereka lepas begitu saja tanpa didukung oleh guru maupun sekolah. Tim mading ini dibina oleh Bapak Yuliaris yang ternyata orangnya gokil banget.
‘’Menurut aku sih,,kepercayaan dari sekolah itu harus dipertanggung jawabkan hasilnya.Ya, jangan malu-maluin lah!”ucap suci, cewek yang selalu terobsesi menjadi seorang psikolog handal dimasa yang akan datang. Tak sedikit lomba dan juga prestasi yang telah mereka raih bersama-sama. Diantaranya:

Ketujuh siswa ini memiliki keunikan yang aneh-aneh,
Ayu: Cewek cadel “R”,cengeng kalau udah ada masalah,manja,celemotan kalau udah makan ice cream sampai ke hidung,narsis kalau sudah lihat kamera dan selalu ingin mencoba sesuatu yang baru apalagi kalau itu menjadi trend setter. Hanya saja, karena masih berstatus pelajar, tentunya keinginan tersebut harus disesuaikan dengan apa yang menjadi ketentunan sekolah.
Mau kenalkan dengan kepribadian dan keseharian mereka-mereka ini? berikut catatannya.

Hady: Cowok yang pinter,kutubuku, pelit, dan agak katrok kalau udah ngeliat sesuatu yang enggak pernah dia liat di lingkungannya.Sampai-sampai tak jarang buat teman-teman pada malu. Tapi, tak jarang juga dia ikut bikin bangga dengan kemampuannya.

Rico: Dia tergila-gila dengan artist yng namanya Agnes Monica, sampai-sampai semua sesuatu yang si-Agnes punya Riko juga ingin punya.Dia juga mengoleksi pernak pernik tentang Agnes. Cowok ini selalu mau menang sendiri. Walau begitu, Rico itu orangnya setia kawan loh...

Regia: Cewek cuek, tomboi, terkadang enggak menghargain orang, suka ngambek tanpa alasan yang jelas,iseng tapi romantis banget kalau udah nasehatin orang-orang yang lagi kasmaran.

Suci: Orangnya baik,lucu,suka ngamuk dan adu bodi sama Rico, kadang suka tak nyambung kalau diajak ngomong,selalu ceria setiap saat.selalu ngasih semangat setiap salah satu temannya lagi banyak masalah.

Tririn:manja,cengeng banget,pelit kalau ada ulangan, usil kalau udah mulai jam-jamnya dia bereaksi,dan pemalu banget kalau udah adu bakat.tapi smart lo…

Yani:alim,baik(tapi kalu ujian pelit),hobby baca komik kalau lagi belajar(biasa orang pintar).
Menjadi pelajar yang gaul seperti mereka sepertinya asik juga, apalagi kalau itu untuk bisa mengekspresikan keinginan dan kemampuan serta bakat yang dimiliki. Namun, mereka juga punya beberapa sikap yang perlu untuk dicontoh, pastinya. “Kami bangga menjadi warga SMP Negeri 13 yang selalu memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkankreatifitas. Walaupun beberapa saat lagi ibu kepala sekolah tidak akan memimpin lagi di SMPN 13 tapi kami selalu bangga akan sosok seorang bu Syarifah yang tetap memberikan perhatian lebih kepada keinginan untuk berprestasi.”,ujar mereka.
Bersempena Ulang tahun Riau Pos ke-17 pada bulan Januari ini, Tujuh Bintang dari SMP Negeri 13 ini juga tak ketinggalan mengucapkan terima kasih buat Xpresi Masa Depan harian pagi Riau Pos.’’Semoga diumur ke-17 ini Riau Pos makin terpercaya dan terdepan termasuk untuk bacaan bagi kalangan pelajar dan remaja.Maju terus.(Ayu Anugeraini Karvy SMP Negeri 13 Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca