Skip to main content

MacBook Pro Varian Terbaru Ramah Lingkungan

MacBook Pro Varian Terbaru Ramah LingkunganApple Inc memang tidak pernah berhenti berinovasi. Termasuk memberikan rilisan terbaru. Beberapa saat lalu, Apple mengeluarkan varian terbaru iPod Nano. Kini, perusahaan itu kembali merilis notebook baru, New MacBook Pro.
New MacBook Pro mempunyai beberapa fitur baru. Di antaranya, penggunaan LED Backlight terbaru. LED itu menggunakan teknologi CCFLs. Fungsinya membuat gambar lebih jernih.

Salah satu wajah baru adalah trackpad. Di bagian itu, Apple menghilangkan tombol klik. Kini, pemakai bisa menekan bagian mana pun di trackpad untuk mengklik. Dengan penambahan luas sebesar 39 persen, jari pun bisa lebih leluasa bergerak.
Ada beberapa perintah yang bisa diinputkan kepada trackpad itu. Untuk scroll up dan down halaman, gunakan dua jari. Penggunaan dua jari tersebut juga bisa untuk zoom in dan out sebuah gambar. Ingin merotasi gambar, cukup pakai ujung jari. Pukul pelan dengan empat jari untuk menunjukkan desktop atau switch aplikasi.

The New MacBook Pro itu dilengkapi kapasitas simpan hingga 320 GB2?dengan RAM 4 GB. Dengan kecepatan mencapai 1066 MHz DDR3, kamu bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Termasuk mem-burning DVD menggunakan ultrafast hingga kecepatan 8 kali lipat.

New MacBook Pro juga berisi Intel Core 2 duo seri terbaru dengan kecepatan 2,8 Ghz. Spesifikasinya 45-nm process technology dan advanced Core microarchitecture serta 1066 MHz frontside bus sampai dengan 6 MB.

Untuk kamu yang aktif dan memerlukan mobilitas tinggi, MacBook Pro juga bisa dijadikan pilihan tepat. Teknologi wireless 802.11n sangat kompatibel untuk berinternet ria. Jika tidak ada akses WiFi, bisa menggunakan ExpressCard/34 dan 3G. MacBook akan semakin mempermudah kamu untuk mengirim e-mail, video obrolan, men-download musik dengan cepat.

Bila masih ribet, penambahan bluetooth akan terasa sangat membantu. Jangan mengkhawatirkan baterai yang boros akibat bluetooth dan WiFi. MacBook Pro terbaru itu tetap akan bertahan hingga lima jam.

MacBook Pro baru juga menggabungkan efisiensi prosesor grafis yang terintegrasi dengan desktop yang berlainan dengan prosesor yang dipakai. Penggunaan NVIDIA GeForce 9400M mampu membuatnya bekerja dengan maksimal.

Keunggulan lain MacBook Pro terbaru terletak pada segi grafis. Dalam seri itu, kamu akan menemukan beberapa menu terbaru. Yakni, play faster yang berfungsi layaknya konsol game. Organize faster mempermudah para fotografer untuk mencari ribuan foto.
Edit and animate faster akan membuatmu bekerja layaknya seorang animator kawakan. Create faster sebuah pilihan sempurna untuk pengguna Adobe Creative Suiter dan Mini DisplayPort yang berguna sebagaimana cara Apple Cinema bekerja hanya dengan plug and play.

Yang paling penting, bahan pembuat hardware MacBook Pro itu sangat ramah lingkungan. Sebab, bebas arsenik, brominated flame retardant, merkuri, dan PVC. Kemasannya yang lebih kecil hingga 37 persen serta tinggi bahan aluminium yang dipakai juga sangat mudah didaur ulang.(nto/net)

Comments

Paling Banyak Dibaca