Skip to main content

SMAN 7, Dirikan Bangunan Bertingkat

SEKOLAH Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Pekanbaru atau akrab dengan sebutan Smansev, berencana mendirikan bangunan untuk ruangan belajar siswa-siswinya. Perihal mendirikan bangunan tersebut, dikarenakan kurangnnya ruangan kelas yang ada. Seperti yang dikatakan oleh Aniwar, Kepala Tata Usaha ( TU) SMAN 7 Pekanbaru kepada Xpresi (26/08) lalu, rencana mendirikan bangunan ini sudah satu tahun yang lalu, tetapi baru tahun ini bisa direalisasikan. SMAN 7 Pekanbaru yang mempunyai sembilan belas ruangan kelas yang termasuk didalamnya Labor Bahasa, IPA, dan Labor Komputer. Namun belum mampu menampung 860 siswa SMAN 7, yang membutuhkan dua puluh ruangan untuk ditempati sebagai ruangan belajar.

Dengan demikian, pihak sekolah membuat keputusan untuk membagi dua jadwal masuk sekolah kepada seluruh siswa menjelang pembangunan bangunan baru selesai, masuk pagi dan siang. Siswa yang dijadwalkan masuk pagi adalah seluruh siswa kelas dua dan kelas tiga, sedangkan kelas satu mendapatkan masuk siang.

‘’Ya, rencana adanya mendirikan bangunan (ruangan kelas, red) sudah sejak tahun yang lalu. Tapi, tahun ini baru bisa direalisasikan dan insyaallah bangunan yang sudah mulai dibangun sejak akhir bulan Juni lalu, dapat diselesaikan pada bulan Desember ini dan tak ada lagi jadwal masuk siang yang dijadwalkan untuk seluruh siswa kelas satu,’’ ungkap Aniwar.(Melda/Hendrawan, CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca