Skip to main content

Curhat Wanda

Selamat jumpa Xpresi!!!
Perkenalkan namaku Wanda, aku alumni siswi sebuah SLTA di kota kecamatan di Provinsi Riau ini. Sebenarnya sejak tamat kemarin aku ikut tes dan lulus di sebuah perguruan tinggi di Pekanbaru, tetapi sebulan aku mengikuti perkuliahan, aku disuruh pulang oleh orang tuaku, karena ada suatu keinginannya yang harus aku ikuti. Aku kini bingung, bisa bantu aku kan?

Xpresi!!! Aku ini anak tertua dari tiga bersaudara. Kehidupan keluarga kami tergolong kurang mampu, karena penghasilan orang tuaku dari berpetani hanya pas-pasan. Sewaktu sekolah dulu, biaya sekolahku memang selalu dibantu Om ku yang kehidupan jauh lebih baik dari kehidupan keluarga kami.
Pada malam kedua kepulanganku, orang tuaku berunding dengan keluarga Om ku untuk menjodohkan aku dengan putra Om ku itu. Aku disuruh berhenti kuliah. Inilah yang aku bingungkan, aku ingin terus kuliah.

Wanda
di sebuah kota kecamatan


Wanda sobatku!!
Membaca keluhan kamu ini, Xpresi tidak bisa berbuat banyak, melainkan hanya menyarankan agar kamu sabar menghadapinya. Memang, keinginan kamu untuk kuliah terus itu sangat bagus, tetapi karena kehidupan orang tuamu yang demikian tentu perlu kamu pertimbangkan, karena masih ada dua orang adikmu yang juga ingin sekolah.
Keputusan orang tua mungkin yang terbaik baginya, dengan menjodohkan kamu dengan putra Om mu itu, dapat meringankan beban orang tuamu, apalagi selama kamu sekolah biaya sekolahmu selalu dibantu Om mu.

Jadi menurut Xpresi, ini selain pertimbangan ekonomi orang tuamu juga sebagai balas budi. Tetapi yakinlah dan berdoalah kamu semoga pertimbangan orang tuamu itu yang terbaik bagi kamu dan keluargamu.

Comments

Paling Banyak Dibaca