Skip to main content

SMAN 2 Bangkinang Patut Diperhitungkan!

KEBERHASILAN SMAN 2 Bangkinang meraih Juara Umum I, dalam event Suzuki School Grandprix (SSG) 2008 membuat sekolah yang dipangku oleh M Latief Hasyim ini semakin diperhitungkan.
Pasalnya, dalam event ini, Smanda Ben-Q (bahasa kerennya) berhasil mengalahkan SMA Cendana Pekanbaru dengan total nilai 836 poin, empat angka diatas poin SMA Favorit di Pekanbaru itu.

Menanggapi hal ini, Waka Kesiswaan SMAN 2 Bangkinang Mardawi Saleh angkat bicara. Bahwa, timnya tidak pernah main-main dalam berkompetisi. Setiap, perlombaan yang akan mereka ikuti selalu dipersiapkan secara matang.

‘’Sebenarnya, ada ataupun tidak ada lomba, kami sudah mempersiapkan siswa untuk berkompetisi, yang kami latih diluar jam pelajaran. Jadi, ketika ada pertandingan, kami tinggal ambil siswa terbaik dari cabangnya masing-masing,’’ ungkap Mardawi tegas. Saat ini, lanjut Mardawi, SMAN 2 rutin melatih siswanya dibeberapa cabang eksrakurikuler, diantaranya ada yang bergabung di sanggar galigo, ekskul teknologi terkini (iptek), ekskul band, ilmu jurnalistik dan beberapa cabang ekskul lainnya.

Untuk SSG ini, Dawi telah mempersiapkan tim terbaiknya, diantaranya satu tim untuk kategori Budaya Nusantara (Galigo Dancer), lima orang untuk kategori Safety Ridding, satu tim untuk penampilan Gabaret, lima siswa untuk kategori Fashion Show, satu siswa terpilih untuk cabang modifikasi motor, dua siswa untuk Wall Grafiti, satu grup band, satu tim breaker dancer.

‘’Dan satu orang guru untuk penampilan guru idol yaitu ibu Suyati,’’ ungkap Dawi menjelaskan. Dengan persiapan matang tersebut, SMAN 2 Bangkinang berhasil merebut juara umum pertama dan meraih satu unit Motor Suzuki Satria FU yang rencananya bakal diarak keliling Bangkinang.

Setelah event SSG ini, SMAN 2 Bangkinang juga diundang dalam event pameran tekhnologi terkini, di Kantor Gubernur Provinsi Riau, Senin (25/8) ini. Dalam pameran ini, SMAN 2 sudah mempersiapkan beberapa tim, untuk memamerkan produk terbarunya. Diantaranya, alat pendeteksi longsor, robot berkaki, alat pendeteksi kebakaran hutan, alat penetas telur ayam dan yang paling unik robot penyapu. ‘’Nah, robot inilah yang kami nilai paling unik. Jadi, jika ada para lansia, ataupun orang yang lumpuh nggak bisa lagi bersihkan rumah. Mereka, bisa gunakan robot ini sebagai penyapu rumah. Ya. seperti pembantu gitu lah. Yang pasti, semua itu adalah murni penemuan dari siswa SMAN 2 Bangkinang yang kami fasilitasi dengan ekskul tekhnologi tadi,’’ kata Latief memaparkan.

Diujung obrolannya dengan xpresi, Dawi dan Latief memberikan ungkapan terimakasih banyak kepada Suzuki yang telah mengundang sekolahnya untuk mengikuti event SSG ini. ‘’Ya. ke depan, kalau bisa eventnya dibuat lebih meriah lagi dan sosialisasinya lebih awal lagi’’ tutup Mardawi.(Shahid WMD)

Comments

  1. Smanda Bnagkinang emang pantas jadi skull favorit . . . .

    ReplyDelete
  2. my school is the bset and numb one ^_^ (y)

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca