Skip to main content

X-Share

Dear Xpresi..
Saya Kristanti, siswa sebuah SMA negeri di Pekanbaru. Saya ingin curhat nih. Saya senang sekali dengan dunia modeling. Sudah sejak SMP, saya sering mengikuti berbagai kontes modeling. Baik di sekolahan maupun yang digelar di mal-mal.Tapi kok sampai sekarang saya tidak pernah menang ya? Saya sedih sekali. Padahal banyak teman yang mengatakan, saya sudah punya cukup modal untuk jadi model lho. O ya, tinggi badan saya 156 cm dan berat badan 45 kg.

Apa karena saya kurang cantik ya? Saya sering heran kalau melihat melihat banyak teman saya yang menang lomba modeling, padahal saya merasa penampilan saya tidak lebih buruk dibanding mereka. Tapi saya selalu kalah, sedangkan ada teman saya yang baru pertama ikut lomba sudah jadi juara satu. Please Xpresi sahabatku, beri aku saran dong. Apa aku ini memang nggak bakat jadi model ya? Terima kasih Xpresi. I love you…
Kristanti, Pekanbaru


"Dear Kristanti, aduh kamu kok down begitu sih. Xpresi jadi ikut sedih deh membaca ceritamu. Jangan begitu dong, yang namanya kalah itu bukan melulu berarti kita tidak baik. Bisa jadi, kekalahan adalah kesuksesan yang tertunda, iya nggak?Asal tahu aja ya, yang namanya bintang besar itu nggak semuanya tercapai kayak duren jatuh dari pohon. Krisdayanti contohnya. Dia itu bisa jadi diva kayak sekarang itu setelah berkali-kali mengalami kegagalan juga."


Dulu KD sering antre berjam-jam sekadar untuk kasting atau audisi, yang ujung-ujungnya ditolak sama produser! Sudah diterima pun, album pertamanya juga gagal di pasaran. Lalu, apa yang membuat KD bisa jadi kayak sekarang? Itu karena dia nggak pernah putus asa. Nah, kamu juga harus kayak gitu dong! Kalo kamu sekarang kalah melulu di lomba modeling, coba deh kamu instrospeksi diri. Apa teknik jalanmu di catwalk udah oke? Atau, apa busana dan make up yang kamu pilih udah sesuai dengan tema acara?Kalo kamu mau memperbaiki diri dan terus belajar, Xpresi yakin, suatu ketika kamu akan berdiri di atas catwalk sambil menerima piala.

So, jangan sekali-kali mengeluh kalo kalah. Dan jangan juga terjebak dengan keterbatasan diri. Nggak ada manusia yang sempurna lho! Jadi, kamu harus bersyukur apapun adanya diri kamu. Yang penting, kamu terus mencoba menggali potensi diri. Nggak banyak lho cewek-cewek yang berani jalan di atas catwalk. Nah, untuk yang satu ini, kamu udah pede sejak usia SMP. Hebat sekali kan! Jadi, kalah menang itu urusan belakangan. Yang penting, kamu udah berbuat lebih untuk diri kamu sendiri. Good luck ya!(*)

Comments

Paling Banyak Dibaca