Skip to main content

Ulfia Nelly Si Suster Ngesot

Pernah nonton film horor popular Suster Ngesot? Film itu menceritakan seorang suster yang kehilangan kaki saat ia menemui ajal. Dan rohnya sering menghantui para pasien yang berkunjung ke rumah sakit itu. Hiii…


Nah, sekuel film yang tercatat sebagai salah satu box office itu beberapa waktu lalu juga dibuat dalam format film televisi (ftv). Judulnya Pembalasan Suster Ngesot, yang tayang di SCTV. Salah satu pemeran utamanya yakni Ulfia Nelly, dara manis kelahiran Dumai 2, November 1988, yang menjadi cover Xpresi edisi ini.
Bagaimana ceritanya Nelly sampai bisa terpilih sebagai si Suster Ngesot? Ternyata ceritanya lumayan panjang dan seru. Kepada Xpresi, Nelly bercerita dan curhat secara blak-blakan. Simak nih ceritanya!


Sempat Minder
Awalnya, Nelly sering coba-coba ikut kontes acting di daerahnya maupun di Pekanbaru. Dan karena kerajingan coba-coba, akhirnya pada Kontes Riau Acting Competition (RAC) 2007 lalu, ia berhasil menjadi finalis. Cerita selanjutnya adalah, Nelly beradu akting di Jakarta.
Saat di Jakarta, Nelly sempat merasa minder dan bingung. “Soalnya, anak-anak Jakarta tuh cantik-cantik, kulitnya mulus-mulus, mengkilat, bersih. Aku sempat minder dan nyaris putus asa,” katanya.
Namun persaudaraan antar sesama finalis RAC sangat erat. Mereka saling dukung, saling support. Nelly yang semula sempat minder pun jadi terpacu untuk berjuang terus.
Setelah beberapa bulan di Jakarta, Nelly sudah mulai terbiasa menjalani hidupnya. Hampir separuh kegiatannya dihabiskan untuk ikut kasting dari satu gedung ke gedung (PH) ke PH yang lain. Capek dan menguras biaya memang, apalagi ujung-ujungnya: ia ditolak.
”Selama dua bulan aku sempat down, karena setiap mengikuti kasting, sering ditolak. Namun, aku yakin bahwa aku tidak boleh menyerah sampai di sini. Kalau sudah punya cita-cita, aku harus berjuang untuk meraihnya,” katanya.
Pernah nonton film horor popular Suster Ngesot? Film itu menceritakan seorang suster yang kehilangan kaki saat ia menemui ajal. Dan rohnya sering menghantui para pasien yang berkunjung ke rumah sakit itu. Hiii…


Ngeri Film Horor
Keberuntungan akhirnya menghampiri dara belia alumni SMAN 2 Dumai ini. Aktingnya pun akhirnya mendapat respon dari beberapa PH. Dan sampai saat ini, Nelly sudah membintangi beberapa judul sinetron. Di antaranya Putri, Love, Cinderela, Alisha, Luna Aina, Bawang Putih Bawang Merah, Cinta Jangan Buru-buru, Apa Ini Cinta, Hidayah, dan ftv Sebelnya Jatuh Cinta. Dia pun turut membintangi sinetron yang menjadi booming, Cinta Fitri.
Keasyikan main sinetron, Nelly kemudian mendapat tawaran di film horor. Perannya pun sangat menantang, menjadi suster ngesot. Peran seperti itu, bagi sebagian besar aktris baru yang biasanya jaim alias jaga imej, biasanya dihindari. Tapi tidak begitu buat Nelly. Cewek yang selalu ingin tahu segala hal ini malah kesenengan.
”Awalnya aku sempat takut menerima peran ini, Tapi aku pikir, kok perannya menantang banget ya. Akhirnya aku terima aja,” kata gadis pecinta warna pink ini. Dan buntutnya, acting Nelly di ftv Suster Ngesot pun banyak menuai pujian.
“Tidak gampang memerankan suster ngesot. Aku benar-benar harus total di film ini. Syukurlah aku bisa memeraninya, dan aku banyak belajar soal akting dari film itu,” tambah gadis dengan tinggi 160 cm dan berat 47 kg ini.

Diprotes Ortu
Karirnya memang bisa dibilang makin cemerlang. Dan Nelly memang udah bertekad untuk terus menekuni dunia entertainment dengan bergabung di Qd_E Manajemen.
Dia juga pernah mendapat tawaran dengan peran sebagai wanita penggoda. Saat mendapat tawaran ini, orang tuanya sempat protes. ”Abis, ortuku sangat wanti-wanti, boleh main sinetron atau film, tapi nggak boleh pamer aurat,” ujarnya.
Tapi ketika dia baca naskahnya, ternyata aktingnya nggak sampai buka-bukaan. Dan jadilah Nelly seorang wanita penggoda di ftv Mini Seri. ”Main di film ini aku bener-bener harus nguatin mental. Sebelumnya nggak pernah minir bakal dapet peran jadi wanita penggoda. Tapi bagi aku sih, aku harus berusaha profesional. Tapi aku tetap akan menjaga marwah diri sebagai seorang wanita,” ujarnya mantap.(Shahidz_WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca