Skip to main content

Untung Ada Polisi..!!

Sobat Xpresi, Kali ini kita kedatangan tamu. Empat cowok made in SMA Islam Terpadu Mutiara. Ada Septian, Iqbal, Wahyu, dan Budi, semua nya siswa yang masih duduk di kelas XI IPA 1, SMAS IT Mutiara Kelurahan Pinggir Mandau Kabupaten Bengkalis.
Nah, sebenarnya mereka adalah Tim Basket yang bakal ngikutin acara DeTEKSI Basket Liga yang akan dilangsungkan Februari mendatang. Namun, ada sedikit pengalaman berharga yang bikin mereka pantes masuk di kolom sobek ini.

Awalnya, mereka emang berniat datang ke Riau Pos untuk mendaftarkan diri sebagai Peserta Lomba. tapi, Karena emang jarang banget datang ke Kota Pekanbaru, apalagi bertandang ke markasnya Xpresi di Jalan HR Soebrantas kilometer 10,5, makanya mereka bingung mencari jalan menuju Riau Pos tempat pendaftaran peserta DBL. Dari pukul 09.00 WIB mereka bertolak dari Duri dan akhirnya sampai ke kota Pekanbaru pukul 11.00 WIB.

"Namun, yang namanya jarang, sempat nyasar juga. Awalnya kami sempat memegang prinsip teguh ‘‘Malu Bertanya Jalan-Jalan", jadi kami keliling jalan Sudirman untuk menemukan di mana posisi Riau Pos, jarum jam sudah menunjukan pukul 13.00 WIB, namun gedung biru ini tak kunjung terlihat,"jelas mereka.
Akhirnya mereka memberanikan diri bertanya ke Pos Polisi yang terletak di persimpangan Cut Nyak Dien – Sudirman. "Ketika nyasar di Pos Polisi, untung aja kami ketemu sama karyawan Riau Pos yang kebetulan melintas di depan pos polisi itu. Jadi dia buatin peta lokasi Riau Pos, Akhirnya selamat juga sampai di sini,’’ papar Septian sebagai ketua kelompok.
"Hayo pilih mana, Malu bertanya, jalan-jalan atau Banyak Tanya malu-maluin?"ungkapnya sembari bertanya kepada rekan-rekannya yang sudah pasang senyum di kulum. lagi. Yang pasti itu kan usaha, keinginan mereka ikut DetEksi Basket Liga (DBL) ini juga patut dihargai. Sepertinya kalau juara juga pantas jadi bayarannya.(shahid CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca