Skip to main content

Hasil Try Out Smantig

Setelah ujian pertama berakhir, kini sekolah telah memasuki smester genap dan bagi kelas XII dihadapkan dengan UN. Sebelum kedatangan UN tersebut, seperti biasa para guru mengadakan try out tiga mata pelajaran. Try out yang telah dilaksanakan diberbagai Sekolah Menengah Atas sederajat ini digulir sejak Rabu (26/12).UN yang diprediksikan berjumlah enam mata pelajaran ini belum jelas kepastiannya.


Dari Dinas Pendidikan, Provinsi, hanya tiga yang ditryoutkan yaitu Jurusan IPA adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA, jurusan IPS adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ekonomi, jurusan Bahasa adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Jerman.Dan hasil try out Smantig baru diketahui Sabtu (12/1). Try out yang diikuti 254 siswa-siswi Smantig ini yang terdiri dari 119 murid IPA, 107 dari murid IPS, dan 28 murid dari Bahasa lebih kurang banyak yang tidak lulus.
Hal ini disebabkan, selain soal yang diujikan banyak dari materi pelajaran kelas X dan XI, siswa juga kurang memahami materi pelajaran. " Mau tidak mau try out harus diulang kembali. Karena siswa kurang memahami materi pelajaran. Dan sebisa mungkin gunakan waktu full 24 jam untuk belajar ", tutur Bapak Mahmud selaku guru matematika yang memeriksa try out.
( Mela CCMD, SMAN 3 Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca