Skip to main content

New Look in New Year

Bingung kalo ada undangan pesta ulang tahun temen? Jangan ragu. Mumpung masih suasana tahun baruan, nggak ada salahnya kalo kamu tampil dengan penampilan baru. Nggak perlu ke salon. Kamu bisa melakukan ini sendiri kok. Ada dua contekan make-up yang bisa dipilih. Yang satu bernuansa ceria dengan warna-warna hijau dan pink, namun tetap menghasilkan kesan glam. Yang satu lagi lebih berkesan “dare and dark” dengan tone merah.


1. Langkah pertama, bersihkan muka dengan menggunakan handuk dan air es agar make-up lebih menyatu. Setelah itu, gunakan riasan dasar berupa UV underbase sebelum memakai foundation. Selanjutnya, bubuhkan bedak. Gunakan loose powder terlebih dahulu, baru compact powder.

2. Bubuhkan base eyeshadow pada kelopak mata. Lalu, pulaskan eyeshadow hijau membentuk cat look pada kerung bagian dalam kelopak dan sedikit di bagian bawah mata. Kemudian, bubuhkan eyeshadow kuning pada kelopak bagian atas. Untuk memberikan warna-warni yang beda, pulaskan eyeshadow ungu metalik pada ujung mata. Oleskan pula warna silver sebagai highlight di atas kelopak.

3. Oleskan eyeliner cair warna hitam di atas bulu mata bagian atas. Bubuhkan melebihi garis mata untuk mempertegas bentuk mata. Oleskan juga pada bagian bawah mata.

4. Untuk menghasilkan kesan dramatis, pasang bulu mata palsu berwarna hitam tebal ber-highlight ungu dengan menggunakan eye putti. Kemudian, satukan bulu mata asli dan palsu dengan memulaskan maskara pada bulu mata atas dan bawah.

5. Bubuhkan blush on dengan tone pink cerah pada tulang pipi. Pulaskan dari arah rahang menuju ke pipi. Bubuhkan merata hingga wajah tampak segar.

6. Agar bibir makin indah, bubuhkan lipstik berwarna nude pink yang senada dengan warna blush on. Pilih lipstik yang bertekstur glossy. Terutama untuk pemilik bibir kecil, nuansa glossy bisa membuat bibir tampak lebih penuh.

7. Terakhir, agar lebih glam dan sparkling, tempelkan permata-permata kecil pada bagian bawah alis. Pasang permata yang asimetris antara alis kanan dan kiri agar terlihat beda dan unik.(dri/jpnn)

Comments

Paling Banyak Dibaca