Skip to main content

Trench Coat Bikin Hangat

Trench Coat Bikin Hangat  MUSIM hujan telah tiba. Rintik-rintik air yang berjatuhan nggak boleh bikin kamu jadi susah bergaya. Biar terlindung dari hujan, tetap hangat, dan tampil stylish, kamu perlu fashion item yang satu ini. Namanya trench coat.

Awalnya, item yang satu ini dikenakan oleh tentara Inggris dan Prancis dalam Perang Dunia pertama. Dikembangkan dari jas hujan, trench coat terkesan lebih ringan dan tentu saja lebih gaya.

Sekarang trench coat juga semakin berkembang. Kalau dulu hanya didominasi model semiblazer panjang serta warna-warna kelabu, saat ini trench coat hadir dengan warna yang lebih ceria serta motif yang beragam.

Mulai motif floral hingga tartan yang sekarang lagi banyak dicari. Bahan coat yang dipakai nggak lagi didominasi bahan-bahan tebal. Ada juga trench coat dari bahan kulit dan semiparasut yang ringan.


Karena motifnya yang ceria, trench coat bukan hanya bisa dipakai sebagai mantel atau tambahan tube dress kesayanganmu. Trench coat bisa dipakai sendirian. Tinggal tambahkan bot tinggi atau tambahkan syal.

Pemilik badan “berisi” sebaiknya memilih trench coat dengan model simpel dan berbahan ringan serta bersiluet lurus. Lalu, hindari motif yang terlalu ramai. Padu padankan dengan legging atau bisa juga kamu gunakan sebagai mini dress.
Bila ingin tampil feminin, bisa ditambahkan wide belt cantik untuk pemanis. Lalu, high heels bisa dijadikan alas kaki.
Nah, yang berbadan ramping bisa dengan leluasa memilih trench coat dari bahan dan desain yang cukup “ribet”. Bahan coat yang berat seperti wol akan membuatmu terlihat lebih berisi.

Trench coat dengan model seperti itu boleh dipadukan dengan flat shoes untuk mendapatkan tampilan fun. Pilih flat shoes warna-warni biar kesannya makin ceria. Selain itu, model coat yang lebih pendek bisa jadi pilihan.
Masih ragu dan menganggap coat itu terkesan tua? Sebaiknya, hindari model coat dengan kerung leher lebar. Sebaliknya, pilih kerah yang simpel. Namun, jika kamu ingin mendapat tampilan unik, model crafty collars atau kerung leher asimetris bisa dipilih.

Masih ada lagi kelebihan busana musim hujan yang satu itu. Trench coat bisa dijadikan andalan untuk menyembunyikan tubuh bagian bawah, mulai pinggang hingga pinggul, yang agak besar. Model busana tersebut mampu membentuk siluet tubuh jadi lebih ramping.

Trench coat juga bisa diaplikasikan dalam berbagai kesempatan. Dipakai untuk acara santai atau dibawa ke acara yang lebih formal bisa kok. Kalau mau mendongkrak gaya, coat bernuansa Victorian klasik bisa jadi pilihan.
Coat dari bahan suede juga mampu menghasilkan kesan feminin dan classy. Kalau kurang pede memakainya sendirian, tinggal dipadukan dengan legging atau celana panjang. Hmm... siap jadi lady in rain? Cukup bermodal trench coat, kamu bisa mendapatkan label itu. (dri/jpnn)

Comments

Paling Banyak Dibaca