Skip to main content

SMKN 2 Pekanbaru Buka Workshop Perakitan Komputer

SMKN 2 Pekanbaru membuka workshop perakitan komputer dengan nama Teaching Factory SMKN 2 Pekanbaru. Workshop ini dibentuk atas bantuan PT Zyrex Indo Mandiri Buana yang diresmikan Bahrudin,Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang berkunjung beberapa waktu lalu bersama staf Komisi X DPR RI.

Workshop ini dibuka dengan mengandalkan siswa jurusan Teknik Informatika yang sesuai di bidangnya untuk berkerja merakit seluruh teknisi peralatan komputer yang telah disediakan.

Alat yang telah selesai akan dijual dengan harga yang sesuai di pasaran. Malah sebuah sekolah di Pekanbaru sudah memesan komputer hasil rakitan siswa SMKN 2. Sepuluh siswa yang berkerja adalah siswa pilihan dari guru. Pulang sekolah mereka langsung menuju workshop yang terletak di halaman depan sekolah.


Selain itu juga, juga dibuka kelas perakitan PC,penjualan,service center,consultant IT dan pelatihan dan training,di antaranya microsoft office profesional, autocad 2002,desain grafis dan aplikasi presentasi. “Guru yang akan mengajar adalah guru yang dipilih dan sebagian guru dari luar,” ungkap Kepala Sekolah SMKN 2, Syahril SPd MM.(Sherly-CCMD)

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca