Skip to main content

Seminar Cinta dan Pengorbanan

Seminar Cinta dan Pengorbanan akan dihelat Ahad (14/12) pekan depan mulai pukul 08.00. Acara ini digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Terapan (PMT) berkolaborasi dengan HMJ Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Suska Riau.

Kedua jurusan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini sengaja mengambil tema “Cinta dan Pengorban” untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa besar yang terjadi pada Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban, cinta Nabi Ibrahim dan pengorbanan tulus yang dilakukan oleh anaknya Nabi Ismail.

“Kami mengambil tema cinta dan pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail, yang berkaitan dengan Idhul Adha ini,” ujar Afdillah, salah seorang panitia seminar dari jurusan PMT. Afdi menambahkan acara tersebut dilaksanakan khusus untuk memotivasi para peserta yang terdiri dari mahasiswa itu untuk mengambil dan meniru nilai-nilai cinta dan pengorbanan dari perstiwa Idul Adha, yang kini sudah mulai dilupakan.


Selain seminar, juga akan diadakan lomba mading islami, penulisan artikel, nasyid dan puisi dengan tema yang sama di PKM UIN Suska Panam.(Hendrawan-CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca