Skip to main content

Novel Laris Manis

Ajang pameran buku tersebut juga disambut tak kalah meriah oleh para pelajar se-Pekanbaru. Bahkan ada juga siswa yang datang dari berbagai daerah.

Dwi Julianti, siswa Kelas XII Jurusan Perhotelan SMK Tigama Pekanbaru misalnya, tampak bersama kawan-kawannya memborong novel dalam dan luar negeri.

’’Aku baru siap ujian. Jadi, baru hari ini bisa ke sini. Wah, ternyata bukunya murah-murah, sesuai dengan kantong kami (pelajar, red),’’ kata Dwi ketika diwawancarai di sela-sela memilih buku yang akan dibelinya.


Hal yang sama juga dikatakan Sofian, Kelas XII IPS 2 SMA PGRI Pekanbaru. Ia membeli buku agama. ’’Bukunya bagus-bagus dan harganya pun cocok dengan kantong pelajar,’’ ujarnya. Dia bilang, kelar ujian, dia langsung mengunjungi PRSB 2008.
Menurut Agus Sujoko, Kepala Stand Yusuf Ridho Agency, peminat masyarakat untuk membeli buku cukup tinggi. Setiap hari, katanya, ia bisa menjual 500-600 buku. Rata-rata pembelinya dari mahasiswa dan pelajar.
’’Buku yang paling laris kamus Bahasa Inggris dan komputer. Novel pun juga demikian. Untuk kamus Bahasa Inggris dan komputer, stok kita sudah habis,’’ katanya.

Nah, bagi kamu yang ingin berwisata buku langsung aja sekarang pergi ke Hall D Bandar Serai (MTQ) Pekanbaru. Ingat, ini hari terakhir PRSB 2008. Ayo, belanja buku sebanyak-banyaknya. Tunggu apalagi! (Dodi Putra-CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca