Skip to main content

Fajar Prihastianto Piawai Olah Vokal

Fajar PrihastiantoUsia memang masih tergolong belia, 11 tahun, tapi Fajar Prihastianto ingin terus berprestasi di bidang tarik suara. Pertengahan November lalu murid kelas VI SD 042 Simpang Tiga Pekanbaru berhasil menjadi finalis Pesta Musik Yamaha 2008 yang digelar di Pekanbaru. Pesta Musik ini diikuti peserta sekolah musik Yamaha yang tersebar di tiga tempat di Pekanbaru dan satu tempat di Duri.

Pada Pesta Musik Yamaha itu Fajar melantunkan lagu Kisah Cintaku milik Peterpan. ’’Saya sebenarnya lebih senang dengan lagu-lagu yang dibawakan grup band Ungu,’’ papar Fajar kepada Riau Pos di kediamannya di Simpang Tiga Pekanbaru, Jumat (5/12).

Walaupun tertarik dengan dunia tarik suara, putra dosen Fakultas Ekonomi Unri Drs Machasin MSi ini menyatakan belum tertarik untuk membentuk grup band. ’’Saya ingin mendalami dunia tarik suara dulu, mendalami alat musik juga belum berminat,’’ tutur Fajar yang sejak April 2007 mendalami olah vokal di sekolah musik Yamaha Pekanbaru.

Bagi orangtuanya, Machasin, bakat menyanyi yang dimiliki Fajar dinilai cukup mengejutkan. Karena dari keluarganya tidak ada darah seniman. Namun Machasin menyatakan akan terus mendorong minat putranya untuk mendalami keterampilan menyanyi tersebut.(amf)

Comments

Paling Banyak Dibaca