Skip to main content

Dia Sudah Nggak Asyik Lagi

Dear Xpresi,
Perkenalkan namaku Memey. Aku siswi di salah satu SMA Negeri di Pekanbaru ini. Pada kesempatan ini aku ingin sekali sharing dengan xpresi terhadap problem yang aku hadapi. Mungkin ini masalah biasa yang udah terjadi bagi beberapa orang, tapi meski pun sepertinya sepele, tetap saja aku bingung menjalankannya.

Aku mempunyai tiga orang teman dekat, dari awal masuk sekolah kami udah barengan. Kemana-mana selalu bersama. Buat tugas bersama, pokoknya seru-seruan bareng deh. Meski baru kenal, tapi udah ngerasa kompak. Mungkin faktor kesan pertama saat pendaftaran masuk sekolah kami ngersa asyik, makanya hingga kini kami tetap barengan. Namun akhir-akhir ini salah satu di antara kami mulai memisahkan diri.

Sekarang udah nggak kayak yang dulu lagi, kami hanya tinggal bertiga. Dia memilih yang lain, mungkin bersama orang itu dia lebih merasa nyaman buat temanan. Tapi kenapa bisa berubah gitu ya xpresi? Aku kangen balajar bareng-bareng lagi, kangen ngumpul bareng-bareng lagi, tapi kata kedua temanku lagi biarkan aja dia.


Aku pun tak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak pernah membahas dia, kami biarkan gitu aja. Tapi tetap ada rasa penasaran di hati aku tentang perubahan sikap dia. Bagi aku dia tetap teman ku, kecewa setiap kali melihat dia kalau kami lagi bertiga. Dia udah nggak asyik lagi. Ada apa dengan dia ya? Dan apa yang harus aku lakukan? Aku bingung xpresi.

Memey
Di Pekanbaru

Hi Memey, jangan terperangkap dengan kekecewaan terhadap salah satu teman kamu itu. Xpresi bisa ngerti kok kondisi Memey saat ini, Memey ingin dia kembali bersama kalian kan. Menurut xpresi, Memey kan tidak ada masalah dengannya, hanya saja dia sekarang lebih memilih untuk berteman dengan orang lain, nah berarti Memey nggak perlu bingung meski sekarang mungkin nggak sedekat dan nggak sekompak dulu lagi, tapi Memey masih bisa berteman seperti teman-teman yang ada di sekolah Memey.

Kalau memang Memey ingin mengetahui mengapa dia bisa berubah, coba deh Memey ingat, pernah nggak Memey dan kedua teman Memey lagi ada salah dengannya. Kalau kalian ternyata tidak ada merasa salah, cara terakhir yaitu langsung aja bertanya kepadanya. Tapi perlu diingat, saat bertanya itu harus memilih sikon yang tepat, contohnya saat lagi duduk-duduk bareng, beri dia pertanyaan yang simple, tapi tepat sasaran.

Atau coba ajak dia belajar bersama seperti dulu lagi. Kalau kalian masih ingin berteman seperti dulu, kali ini kalian yang coba untuk mendekatkan diri kepadanya. Xpresi doakan deh, moga kalian bisa bareng-bareng lagi. Cahyo Memey.(Wido CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca