Skip to main content

Colorful Tartan

Sekarang invasinya makin meluas nih. Tartan nggak hanya muncul lewat warna “kebangsaan” merah hitam. Kali ini tartan tampil lebih ceria, berwarna-warni. Ada hijau, biru, kuning, bahkan ungu.

Malahan, bentuk kotak yang dipakai juga nggak mesti benar-benar kotak lho. Ada yang berbentuk segi lima ataupun segi tiga. Tapi, ketika digabungkan tetap saja membentuk kotak. Seperti yang tampak pada rancangan beberapa desainer ternama berikut.
Yang pertama, Y-3. Brand milik Yohji Yamamoto ini mengeluarkan rancangan blazer tartan oranye. Dipadukan dengan warna kuning cerah. Agar match, Y-3 menambahkan syal dengan warna serupa.

Untuk padu padannya, Yohji menggabungkan blazer dan scarf tersebut dengan rok mini, legging warna gelap, dan boots bertali superkeren. Style rancangan Yohji ini kental dengan taste preppy yang fresh.


Kesan blazer yang resmi ternyata berhasil dipatahkan Yohji dalam salah satu rancangan lainnya. Yohji menggabungkan blazer kuning cerah dengan legging gelap dan sneaker.

Yang paling menyita perhatian adalah kain tartan yang dipakai sebagai bawahan menemani legging. Cara pakainya hanya dengan dililitkan seperti memakai sarung Bali. Unik bukan?

Gaya di atas paling pas diterapkan oleh cewek berjiwa funky yang ingin tampil lebih feminin. Gabungan colorful tartan dan sneaker bakal membuatmu tampil lebih manis tanpa meninggalkan sisi rebel-mu.

Masih ada pilihan rok bertema tartan. Kalau tadi rok panjang, kali ini ada miniskirt. Modelnya pun nggak biasa. High waist skirt beraksen rimpel ini memang lucu banget. Kombinasi warna ungu-kuningnya serasi dengan t-shirt yang dijadikan atasan.

Meski terkesan minimalis tanpa aksesori, miniskirt “bertingkat” ini siap menyelamatkan tampilanmu di kala ingin tampil beda. Alas kakinya pilih yang juga unik dong. Misalnya, boots hitam bertali kuning terang.

Bila ingin tampil feminin, kamu bisa mencoba model tartan karya Marni. Desainer yang satu ini membuat dress unik dari motif tartan dengan nuansa ungu gelap. Untuk mempermanis bagian pinggang, Marni menambahkan big belt cokelat. Aksesorinya, coba kalung besar model tumpuk dengan warna yang lebih terang.

Atau, bila termasuk orang yang cukup percaya diri, kamu bisa mencoba rancangan Marni yang satu ini. Dress tabrak motif yang keren abis. Di bagian atas bermodel blus cokelat motif garis-garis dengan aksen bip front. Bagian bawahnya berupa rok motif tartan bernuansa kehijau-hijauan. Tambahkan cardigan, necklace, dan sunglasses. Menarik bukan? Jadi, sekarang saatnya warnai tampilanmu dengan colorful tartan. (dri/jpnn)

Comments

Paling Banyak Dibaca