Skip to main content

Kata Kata, Kalimat Penyemangat Tokoh Dunia

Kata Kata, Kalimat Penyemangat

Berikut kumpulan beberapa Kata-kata Penyemangat, motivasi dari beberapa motivator kelas satu dan tokoh dunia:

Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan - Nabi Muhammad
Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah - Nabi Muhammad
Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan - Walt Disney

Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir - Ben Sweetland
Kalau kau ingin menjadi raja, pakailah sifat qanaah. Kalau kau ingin peroleh surga dunia sebelum surga akhirat, pakailah budi pekerti yang baik Kedua sifat ini ialah kawan bahagia - Ali Bin Abi Thalib
Apa yang ada di belakang kita dan apa yang ada di depan kita, tidaklah ada artinya jika dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita - Happy Sugiarto Tjandra.
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan - Mario Teguh.
Barang siapa menempatkan dirinya di tempat yang dapat menimbulkan persangkaan, maka janganlah menyesal kalau orang menyangka buruk kepadanya, - Khalifah Umar bin-Khattab.
Tanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya - Imam Gozhali.
Masalah yang paling malang dan berbahaya dalam setiap situasi bagi seseorang adalah.. Apabila ia tidak tahu apa yang harus ia perbuat - Napoleon Bonaparte.

Orang yang selalu mendekatkan dirinya pada Tuhan, tidak akan mudah merasa Hidupnya tertekan - Abdullah Gym.
Nilai seseorang itu ditentukan dari keberaniannya memikul tanggung jawab, mencintai hidup dan pekerjaannya - Kahlil Gibran.
Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk - Imam An Nawaw
Imajinasi jauh lebih penting dari pada pengetahuan. Imagination is more important than knowledge - Albert Einstein.

Ingin lebih banyak kata-kata motivasi dan penyemangat? Bisa beli bukunya yang kami resensi dibawah ini:

Buku Kata-kata motivasiApakah anda orang yang selalu kehilangan semangat jika sesuatu yang buruk menimpa hidup anda? Jika ya, sudah saatnya anda melirik buku yang ditulis oleh William Tanuwidjaja ini. Apa pasal? Sebab buku yang berjudul Kata-kata Motivasi Dosis Tinggi ini merupakan kumpulan kata-kata penyemangat yang apabila membacanya akan membuat anda kembali bergairah.

Buku yang diterbitkan oleh MedPress ini bentuknya kecil saja, tapi keberadaannya tak bisa dipandang sebelah mata. Buku ini memiliki magnet tersendiri karena kata-kata motivasi yang terkandung di dalamnya adalah kalimat penyemangat yang diucapkan oleh ‘’orang besar’’ seperti Albert Einstein, Arnold Palmer (pegolf kaliber dunia), Jhon Mason (penulis), Zig Ziglar (motivator), Edward H Richards (penyair), dan masih banyak lagi.

Buku setebal 96 halaman ini terdiri dari sepuluh bab. Tema pada setiap bab merupakan gambaran secara umum akan kata-kata motivasi yang terdapat pada bab per bab. Nampaknya penulis ingin memudahkan pembaca dengan mengelompokkan kata-kata motivasi sesuai dengan tema tiap-tiap bab. Bab ketiga mengangkat tema Ketangguhun Menghadapi Masa-masa Sulit. Dalam bab ini Samuel Smiles (penulis) menuturkan bahwa cara cepat untuk menuntaskan banyak hal adalah dengan menyelesaikannya satu demi satu.


Lain lagi apa yang dikatakan oleh Jim Rohn. Menurutnya jangan berharap masalah akan menjadi Iebih mudah, tetapi berharaplah bahwa anda mempunyai kemampuan lebih baik. Yang lebih dahsyat adalah apa yang dikatakan oleh Soichiro Honda, menurutnya sukses adalah satu persen yang berasal dari sembilan puluh sembilan persen kegagalan. Titik tekan dalam bab ini adalah setiap orang jangan pernah merasa kalah seberat apapun sebuah masalah yang menghadang.

Pada halaman 59 kita akan menemui bab ketujuh, bab ini bertema tentang Cinta, Perkawinan dan Keluarga. Jika anda adalah orang yang menyukai kata-kata puitis maka bab ini sangat cocok untuk anda. Karena kata-kata motivasi yang terdapat di dalamnya tidak hanya puitis tapi juga romantis.

Namun, tak hanya kata-kata bernuansa cinta yang terdapat dalam buku ini, ada begitu banyak tema yang ditawarkan, seperti yang berhubungan dengan kesuksesan atau bagaimana membangun sukses, keberanian, persahabatan dan ketulusan. harapan, dan masih banyak lagi. Buku ini baik dibaca oleh orang tua yang ingin memberi dukungan semangat pada anak-anaknya, oleh remaja yang ingin mempunyai arti lebih, juga untuk siapa saja yang ingin hidupnya tidak datar-datar saja. Selamat membaca!***

Desi Sommalia Gustina
Bergiat di Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Pekanbaru, tabloid AKLaMASI dan UKMI Al-Kahfi Universitas Islam Riau

Comments

  1. aku butuh penyemangattttt,,,,karena aku ingin maju....

    ReplyDelete
  2. kalimat penyemangat bukanlah hal nomor satu untuk jadi lebih baik tapi keyakinan,tekad,usaha dan keja keraslah yang membuat kita jadi lebih baik dan untuk apa penyemangat?,penyemangat adalah api yang mengobarkan semangat kita sehingga kita lebih percaya diri dan yakin kita pasti bisa jadi lebih baik-inas 10 th-

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca