Skip to main content

SMP Babusalam Juara Umum Futsal

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Babussalam Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara pertama liga Futsal yang diselenggarakan Yayasan Pemberdayaan Pelajar Islam (YPPI) Cendekia Pekanbaru berlangsung dua hari (17-18/11) di Gajah Mada Sports Center.
Liga Futsal tingkat SMP ini diikuti delapan SLTP sederajat se-Kota Pekanbaru. Sekolah ini mendapatkan piala juara pertama, sekaligus piala bergilir dan uang pembinaan serta piagam penghargaan.

Staf Kesiswaan SMP Babussalam Yanti Sumarsih SPd menyatakan, keberhasilan siswanya meraih prestasi dibidang olahraga ini, tidak terlepas dari pembinaan sekolah, sebab di sekolah anak didik tidak saja dituntut cerdas dalam bidang akademik, dalam bidang ektrakurikuler juga dikedepankan.

Untuk bidang akademik, terbukti pada Ujian Nasional (UN) siswanya dinyatakan lulus 100 persen. Tidak tanggung-tanggung, memperkuat bidang akademik, sekolah ini menjalin kerjasama dengan sekolah Al Azhar Jakarta dalam bidang magang begitu juga menjalin kerjasama dengan sekolah Adni Islamic Shcool Malaysia.


Dalam satu tahun, dua kali mengirimkan siswanya magang, baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, siswa Babussalam dalam pembinaan mental fisik dilakukan bimbingan mental (Bimensa) oleh Life School Jakarta. Bimensa ini dilatih oleh angkatan laut selama sepekan.

Kemudian, sekolah juga memprogramkan studi banding ke Malaysia dan Singapura. Setiap tahun guru diajak studi banding baik dalam maupun luar negeri. Cukup banyak kegiatan yang digelar sekolah, belum lagi menumbuhkan rasa sosial siswa, siswa diajak mengunjungi panti asuhan, panti jompo sekaligus memberikan sumbangan.(nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca