Skip to main content

SMA Plus vs SMKN 2 untuk Eco Youth ke-4

PT Toyota Astra Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing kembali menjalankan Program Toyota Eco Youth untuk keempat kalinya sejak tahun 2005. Kali ini, akan dipertarungkan 2 macam kontes yaitu Kontes Pengolahan Limbah dan Kontes Berkelanjutan. Kontes Pengolahan Limbah akan diikuti oleh 30 SMA dan SMK dari 13 kota besar di Indonesia. Sementara itu, Kontes Berkelanjutan akan diikuti oleh 12 sekolah pemenang Program Toyota Eco Youth pertma hingga ketiga. Secara total, program Toyota Eco Youht 4 akan diikuti oleh 42 sekolah dari 14 kota besar di Indonesia.

Direktur PT Toyota Motor Munafacturing Johan Jonathan mengatakan, program ini adalah upaya memberikan kontribusi di bidang lingkungan hidup. Tujuan akhir program ini adalah untuk menanamkan dan meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup di kalangan generasi muda Indonesia khususnya dan masyarakat pada umunya.


‘’Sementara itu dari sisi praktis, diharapakan dapat menciptakan sekolah-sekolah percontohan. Kemudian sekolah-sekolah ini diproyeksikan untuk menjadi sekolah plasma atau sekolah rujukan institusi lain untuk belajar mengenai proyek-proyek lingkungan hidup yang prakti,’’ ujarnya kepada Xpsresi di SMKN 2 Pekanbaru.

Kontes ini direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih lima bulan, mulai Oktober 2008 hingga Maret 2009. Maka Dinas pendidikan Provinsi Riau memilih SMA Plus dan SMKN 2 Pekanbaru untuk menjadi peserta kontes ini. Kedua sekolah ini akan bersaing untuk mendapatkan pemenang regional yang berhak ke Jakarta untuk menghadapi pemenang regional dari 12 kota besar lainnya Maret 2009 nanti. Semantara itu SMAN 8 Pekanbaru yang mendapat juara 2 dalam kontes Toyota Eco Youth 3 akan berhadapan dengan pemenang-pemenang Toyota Eco Youth lalu dalam Kontes Berkelanjutan.

Dalam pelaksanaan program ini, Toyota Eco Youth bekerjasama dengan Yayasan Kirai Indonesia dan didukung penuh oleh jaringan Dealer Toyota yaitu Auto 2000, New Ratna Motor, Agung Automall, Hadji Kalla, Hasjrat Abadi serta Anzon dan Wiramegah Profitamas. (Mela CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca