Skip to main content

Perdana, English Day SMPN 5 Pekanbaru

Untuk pertama kalinya, SMPN 5 Pekanbaru menggelar English Day, Sabtu (29/11) lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu ekstrakurikuler (ekskul) yang ada di sekolah itu dan baru berjalan seiring dengan kepengurusan OSIS baru di sekolah ini.

Sebelumnya, kegiatan yang dilakukan satu jam sebelum masuk kelas ini, yaitu dari pukul 07.00 WIB hiungga 8.00 WIB ini dibuka dengan bernyanyi bersama lagu Jika Kau Suka Hati Tepuk Tangan (dalam Bahasa Inggris) yang dibawakan salah satu guru Bahasa Inggris SMPN 5, miss Eva. Tampak siswa dan siswi yang hadir mengikuti lagu ini dengan bertepuk tangan dengan ramai.

Selanjutnya , acara yang digelar di lapangan terbuka SMPN 5 ini juga menampilkan drama, puisi (poem), bercerita (story telling), pidato (speech), dialog, dan tampilan vokal grup yang membawakan lagu You Raise Me Up dan Umbrella.


Sayangnya, kegiatan yang semula dijadwalkan ada 13 penampilan ini ditunda untuk minggu berikutnya karena mengingat waktu tidak cukup dan ada kesalahan teknis pada sound system.

Kepala Sekolah SMPN 5 Pekanbaru Muhammad Amin SPd mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini. Karena untuk murid-murid yang suka berbahasa Inggris akan dibentuk wadah khusus, yakni komunitas English Student Club. Nantinya mereka akan diberi pin guna kelancaran Bahasa Inggris mereka. “Dan untuk ke depannya, fasilitas seperti sound system akan dilengkapi lagi,” ujarya ketika ditemui Xpresi di acara English Day. (Mela-CCMD)

Comments

  1. 2 JEMPOL TO SMP 5. KAMI ANGKATAN 2003 TERKESAN DENGAN KEGIATAN ENGLISH DAY.KALO BISA DIPERTAHANKAN KEMASA YANG AKAN DATANG TO JUNIOR2NYA.SEMOGA DENGAN DIADAKAN KEGIATAN TSB DAPAT MENAMBAH WAWASAN DAN MELAJU KE SKUIL BERTARAF INTERNASIONAL.AMIN.........

    ReplyDelete
  2. THe best lah pkok nya buad SMP 5 ,
    mudah"an SMP 5 bisa jadi jauh lebih baek ditangan osis yang sekarang .
    kami alumni smp 5 angkatan 2005 sangad rindu dengan suasana di Smp 5 yang gokil abiis ..
    gag nyesel pernah masuk Smp 5 ..

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca