Skip to main content

Imam Maryanto - Nggak Ada Kata Kecewa!

Nggak Ada Kata Kecewa!   Nama lengkap cowok berpostur tubuh tinggi dan hitam manis ini adalah Imam Maryanto. Tapi, ia lebih suka dipanggil Andi. Katanya sih, lebih simpel dan keren aja gitu. Ia adalah Mahasiswa Unri Fakultas Ekonomi, jurusan Akuntansi. Lagi jalan semester III.

Dulu waktu SD, SMP, sampai SMA di Bagan Batu, dia tergolong anak yang pemalu. Mungkin karena tinggal di daerah kali yah. Namun, ketika ia hijrah ke- Pekanbaru 2007 lalu, kepercayaan dirinya mulai timbul. Karena ia sudah banyak bersosialisasi dengan berbagai ragam dan bentuk sifat orang kota. Karena, semakin luasnya pergaulan anak sulung dari pasangan Tarno dan Sutirah ini, akhirnya ia pun berani terjun ke dunia adu catwalk alias dunia model.


“Ya sih.. dulu aku bukanlah siapa-siapa. Aku hanyalah seorang pelajar biasa, semenjak TK hingga SMA. Namun ketika aku mulai melangkahkan kaki di jenjang perkuliahan, akhirnya aku bertemu dengan berbagai macam orang, dan akupun mulai membuka mata dan belajar tentang pengalaman apa saja yang terbentang di lingkungan sekitar. Trus, pas udah mau semester 3, aku ketemu dengan teman yang berprofesi sebagai seorang model. Ya, akhirnya, ketularan juga dong. Ikut-ikutan kontes model. Waktu pertama kali model itu, langsung dapat juara Fotogenic 2008. Seneng banget dong!”ungkap Andi, saat ngobrol dengan Xpresi, saat ikut pemilihan Top Model, pekan lalu.

Terus, lanjutnya lagi. Setelah ia dapat juara, waktu ikut lomba model itu, walaupun dengan modal nekad dan tanpa pengalaman, akhirnya nggak tau kenapa Andi ingin ikut dan ingin mencoba lagi. “Ya, ketagihan gitu deh! soalnya, aku merasakan pengalaman pertama yang menyenangkan gitu dan ini merupakan bakatku yang terpendam dan bakat ini akan aku kembangkan”katanya lagi.
Walau terbilang baru menginjak dunia model, Andi nggak mau gegabah dan sombong dulu. Ia lebih suka bertanya kalau nggak tau. Lagian, temen-temen modelnya juga baik. Bisa diajak tukar fikiran tentang masalah kostum ataupun gaya.

Karena itulah, Andi ingin terus mempelajari, gimana sih seorang model yang profesional itu. Tentunya dengan banyak membaca majalah remaja, liat-liat foto model, curhat-curhatan ama temannya dan lebih merawat diri untuk kesehatan dan kelangsungan karir modelnya.”Yaiyalah, seorang model kan mesti bersih, pinter, percaya diri, dan banyak lagi kriteria lainnya. Dan aku akan mencoba membangun sedikit demi sedikit jiwa seorang entertainer itu dalam diri aku” ungkap Imam lagi.

Terus, pas ikut lomba Pemilihan Top Model Plaza Citra 2008 lalu, ia nggak dapat juara. Namun, ketika ditemui Xpresi, ia tersenyum bangga dan berkata.”Ya, nggak apa-apa kali. Menang dan kalah itu adalah hal yang wajar. Nggak begitu aku fikirin. Yang jelas, aku senang banget bisa ikutan lomba ini. Yang paling berharga bagiku adalah bisa ikut tampil bersama mereka, model-model yang sudah senior. Jadi, ada kebahagiaan tersendiri aja ketika aku dapat menunjukkan kebolehan di depan banyak orang. Apalagi selama ini, aku dikenal sebagai anak yang pemalu, tetapi dengan mulainya karirku terjun ke dunia ini, aku bisa melatih kepercayaan diri” ungkapnya dengan senyum manis, berlesung di pipinya.

“Yang pasti nggak ada kata kecewa deh! Yang ada itu, setiap perlombaan yang aku ikuti, aku akan belajar, dimana letak kesalahanku dan aku tanya ama yang menang, gimana caranya agar bisamenang. Tanpa harus ada iri-irian. Ya, namanya juga pemula. Pasti banyak salahnya dong! dan banyak juga tekhnik-tekhnik model yang nggak tau. Kenapa mesti malu bertanya kepada orang yang lebih baik dari kita. Agar kita juga bisa seperti mereka, ya khan?” tutupnya sambil meneguk air mineral dan mengapus keringat di keningnya.

Profil

Nama Lengkap : Imam Maryanto
Panggilan : I’am / nd
T.Tgl Lahir : 14 Mei 1989 (Taurus)
Alamat : Jln. Bangau Sakti, Panam - Pekanbaru.
Email : ndheecute@gmail.com
Hobbie : all about music, comics, n modelling off course
Cita-cita : Ingin jadi orang yg benar-benar orang.
Tinggi/Berat : 173 cm /60 Kg
Kuliah : Unri, Fekon, Akuntansi
Nama Orang tua : Tarno (Ayah) Sutirah (Ibu)
Prestasi : Juara Fotogenic, Dewa Amor (2008)

Comments

  1. good...pinjem fotonya ya...biar keren foto gue...

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca