Skip to main content

Desi Nurizan Wulandari ”Naksir” Guru Matematika

Desi Nurizan Wulandari Bagi gadis manis bernama indah, Desi Nurizan Wulandari ini, seorang guru adalah masa lalu, masa kini, dan masa depan. Bahkan doski bilang, berhasil nggaknya seorang siswa, itu sangat tergantung pada gurunya.

”Guru itu sebuah profesi yang sangat mulia. Selain harus pintar karena harus mampu mengajar murid-muridnya, guru itu kan juga harus ekstra sabar,” ujar Wulan, begitu panggilan akrabnya, ketika disambangi Xpresi belum lama ini.
Gadis berambut panjang dan berhidung mancung ini pun menceritakan pengalamannya sendiri. Dia bilang, dia dulu pernah benci banget sama yang namanya pelajaran matematika.

Tapi, saat doski SMP, ada seorang guru matematika yang bikin dia naksir berat. Eh, jangan negative thinking dulu ya! Wulan bukan naksir orangnya, tapi cara sang guru mengajar itu lho, keren banget.
Gurunya itu, mengajarnya pake humor. Jadi, selama pelajaran para siswa banyak ketawa, nggak jutek melulu. So, hasilnya, matematika pun jadi pelajaran yang mengasyikkan.

”Aku yang tadinya sebel abis ama matematika jadi seneng deh. Makanya nilai matematikaku jadi very good...” ujarnya pamer. Bahkan doski pernah ikut perlombaan cerdas cermat bidang matematika!
Dia juga bilang, seandainya ada banyak guru yang seperti sang guru idaman tadi, wah, pasti deh para siswa bakal pinter semua.

“Ya, bagi aku, guru itu adalah orang tua kita di sekolah. Jadi enak kan kalo punya orang tua yang bisa ngertiin kita. Kalo ada guru yang bisa ngertiin kita, kita pun jadi semangat belajarnya,” tambah cewek yang sekarang jadi mahasiswa jurusan akuntansi Pelita Indonesia Pekanbaru semester 3.

Hobi Makan
Selain kuliah, cewek kelahiran Selatpanjang ini juga suka modeling. Doski udah sering banget ikut berbagai kontes, dan beberapa di antaranya berhasil membawa pulang sejumlah piala dan hadiah.

Hobi lainnya, ternyata nggak jauh-jauh dari para gadis kebanyakan. Makan dan tidur.
Nggak takut gemuk nih? ”Emang sih hobi makan, tapi ya nggak banyak-banyak banget. Lagipula, kegiatan aku banyak, jadi kadang waktu makannya sampe lewat,” ujar puteri kesayangan Abu Az’ari dan Nurma ini.

Dia bilang, masalah yang sering melandanya yakni rasa malas. Ngakunya sih, saking doyannya tidur, doski jadi suka malas ke mana-mana.
“Padahal, rugi banget kalo masa muda dihabiskan untuk malas-malasan. Makanya aku lagi memotivasi diri untuk terus punya kegiatan,” katanya.(Sherly Rusma W-CCMD/dri)

Comments

  1. hy semua , aQ Agung, aq mau nanya katanya iau budaya melayu tapi ko' bahasa melayau nya seperti nya sudah hampir tdak ada lagi...why???

    ReplyDelete
  2. bagaimana ya ??? caranya supaya budaya melayu di riau menjadi budaya yang tetap exsis.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca