Skip to main content

SMAN 7 Pekanbaru, Gelar Bimbingan Belajar

DALAM rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2008/2009 mendatang, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Pekanbaru, mulai melakukan persiapan khusus yakni bimbingan belajar atau dikenal dengan terobosan.

Kepada Xpresi, Kasih Suharti, selaku Wakil kepala sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan mengatakan, bimbingan belajar yang dilaksanakan ini adalah wujud dari kesungguhan siswa-siswi SMAN 7 Pekanbaru dalam menghadapai UN yang akan dilaksanakan tahun 2009 nanti.

‘’Iya, sekarang ini siswa harus aktif dan berusaha untuk mempersiapkan diri mengikuti UN nanti. Mereka tahu betul, apabila tidak serius dalam mempersiapkan diri mengikuti UN. Ya, menangislah besok ketika diakhir kelulusan, namanya tidak tertera di pengumuman kelulusan. Alhamdullilah, mereka sekarang ini, punya kesadaran sendiri terhadap masa depannya. Mereka paham, jika lalai, ya tertinggallah,’’ ungkap Kasih.

Kegiatan bimbingan yang dimulai dari tanggal 20 Oktober 2008 sampai dengan 18 Maret 2009 ini, dilaksanakan usai mengikuti kegiatan belajar mengajar pada pukul 13.00 hingga 14.30 Wib, setiap hari Senin hingga Rabu.

Dalam kegiatan tersebut, baik jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), khususnya siswa yang duduk di kelas XII, sama-sama memperoleh terobosan enam mata pelajaran yang nantinya akan diujikan oleh masing-masing guru pembimbing.

Dari jurusan IPS, mata pelajaran yang akan diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Sosiologi, Georafi, dan Matematika Sosial. Sedangkan Untuk yang jurusan IPA, mata pelajaran yang akan diujikan adalah Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Biologi, Fisika, dan Kimia. ‘’ Semoga, kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMAN 7 Pekanbaru, dengan harapan dapat lulus seratus persen,’’ ungkap Kasih lagi.(Melda CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca