Skip to main content

Bau Mulut, No WAY - Cara Mengatasinya..

MASALAH yang kerap muncul pada setiap orang ketika sedang menjalankan ibadah puasa adalah bau mulut. Hal ini sering dialami bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa.

‘’Bau mulut atau dikenal dengan Halitotis ini secara normal disebabkan mulut kita kering karena air liur yang kurang atau kita kurang melakukan aktifitas berkunyah,’’ ujar Drg Retno Ayu Anggriasih ketika ditemui Xpresi di Rumah Sakit Permata Hati, Duri.

Tetapi sebenarnya bau mulut yang ditimbulkan selama puasa bukan merupakan bau mulut akibat kelainan, tetapi melainkan bau mulut yang terjadi selama berpuasa.

Hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan selama berbuka puasa dan sahur. Beberapa buah-buahan tertentu seperti Semangka, Bengkuang merupakan buah yang banyak mengandung air. ‘’Selanjutnya minum air putih sebanyak 8-10 gelas disaat kita berbuka dan sahur. Yang paling penting adalah kita tetap memperhatikan kebersihan mulut dengan cara menggosok gigi dan lidah setelah sahur dan setelah berbuka,’’ ucap drg Retno.(Mela CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca