Skip to main content

Tingkatkan Imtaq, SMAN 5 Gelar Sanlat

UNTUK meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) selama Bulan Ramadan, sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru menggelar Pesantren Kilat (Sanlat). SMAN 5 Pekanbaru misalnya. Sekolah yang beralamat di Jalan Bawal Kecamatan Marpoyan Damai ini melaksanakan berbagai aktivitas selama Ramadan sesuai surat edaran dari Dikpora Pekanbaru tentang aturan belajar selama bulan puasa.

‘’Setiap hari kita melaksanakan peningkatan Imtaq, misalnya melakukan tadarus, kultum dan salat zuhur berjamaah dengan giliran per kelas, karena mushala tidak muat. Kegiatannya dilakukan pukul 11.30-12.30 WIB. Sedangkan pukul 07.30 hingga 11.30 dilaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa. Selain itu, setiap Jumat pagi kita mendatangkan ustad dari luar untuk memberikan santapan rohani,’’ ungkap Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Drs Ali Anwar beberapa waktu lalu.

Selain itu, SMA Muhammadiyah Pekanbaru juga mengelar Sanlat selama dua hari, 23-24 September mendatang. ‘’Harapan kita, agar semua siswa menjalankan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. Dan penuhilah masjid di dekat rumah masing-masing untuk melaksanakan salat berjamaah,’’ ujar Drs Saadanur MM pada Xpresi, Selasa (9/9) lalu di ruang kerjanya.(Dodi Putra CCMD, mahasiswa FKIP UIR)

Comments

Paling Banyak Dibaca