Skip to main content

SMAN 7 Pekanbaru Lepas Sembilan Guru

KESEDIHAN meliputi keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Pekanbaru dikarenakan adanya keputusan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) untuk memutasi tujuh guru pengajar dan satu pengangkatan jabatan di sekolah baru.
Guru-guru tersebut adalah Sirmayeni SPd SR, guru pengajar Kimia, Sumartono SPd, guru pengajar Ekonomi Akutansi, Dra Yuniarti, guru pengajar Bahasa Indonesia, Marthalyna SE, guru pengajar Ekonomi, Evi Hidayati, guru pengajar Matematika, Fitra Rahmi SPd, guru pengajar Kimia, Fatmawati, guru pengajar Bimbingan Konseling (BK), Yulian, guru pengajar Komputer, dan Drs Saparudin, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) dan guru pengajar sosiologi.
Perihal demikian, pihak sekolah mengadakan acara perpisahan dan pelepasan guru-guru yang dimutasi tersebut. Acara digelar Kamis (28/08) pukul 10.30 WIB, di aula SMAN 7 Pekanbaru. Pada kesempatan itu, Kepala sekolah (Kasek) SMAN 7 Pekanbaru, Drs Putra Indra, dalam sambutannya mengatakan, sembilan guru akan meninggalkan sekolah. ‘’Kami dari pihak sekolah, akan terus mengenang jasa-jasa para guru yang akan meninggalkan sekolah ini dan membuka pintu selebar-lebarnya, apabila ingin mengunjungi sekolah ini,’’ ungkap Kasek.
Setelah kata sambutan, disusul dengan sepatah dua patah oleh guru yang akan meninggalkan SMAN 7 Pekanbaru, dan diwakilkan oleh Drs Saparrudin. ‘’Kami, sebenarnya sedih meninggalkan sekolah ini. Saya, (Drs Saparrudin, red) yang sudah lama menjadi keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru sejak tahun 1985 ini, mempunyai banyak kenangan tersendiri pada sekolah ini. Terlebih lagi, pada siswa-siswi semuanya,’’ ungkap Drs, Saparudin yang dpindahkan menjadi Kasek SMAN 14 Pekanbaru ini.
Setelah itu, pemberian cendramata dari siswa-siswi SMAN 7 Pekanbaru dan pihak sekolah kepada sembilan guru yang akan meninggalkan sekolah. Pemberian cendramata tersebut, diakhiri dengan jabat tangan dan peluk erat oleh seluruh keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru.(Melda-CCMD/nto)


Comments

Paling Banyak Dibaca