Skip to main content

SMAN 12 Program Kompetensi Siswa

SEBAGAI sekolah yang umurnya tergolong paling muda diantara sekolah menengah atas yang ada di Pekanbaru, namun, SMA Negeri 12 Pekanbaru punya komitmen kuat untuk mendukung peningkatan kemampuan siswanya. Hal tersebut paling tidak terlihat dari beberapa pelatihan dan program kesiswaan yang diarahkan pada upaya tersebut.

Salah satunya pada akhir pekan lalu, dimana, sekolah yang terletak di kawasan Garuda Sakti Kelurahan Simpang Baru ini menggelar pelatihan kepemimpinan siswa yang diikuti tak kurang dari 37 orang siswa dan 20 orang guru pembimbing kegiatan ekstra sekolah.

‘’Pelatihan ini bukan sekedar untuk membentuk karakter kepemimpinan calon pengurus Osis maupun Majelis Perwakilan Kelas (MPK), tapi juga membiasakan mereka membentuk karakter sesuai dengan potensi yang dimiliki,’’ ungkap Kepala Sekolah, Drs Hermilus MM yang kala itu didampingi Humas SMAN 12 Suprapto.

Apa yang dilakukan itu juga baru program awal, ke depan, ditambahkan dia, akan banyak lagi kegiatan yang lebih spesifik yang ditujukan untuk pengembangan kemampuan siswa. ‘’Saya ingin, siswa tak hanya mampu dalam pelajaran, tapi juga punya keahlian yang berguna bagi mereka kelak,’’ jelasnya.

Apapun bentuknya, jelas dia, pastinya,itu diharapkan berguna untuk masa depan siswa. ‘’Saya pernah punya siswa yang setelah tamat SMA langsung kuliah di Australia, di sana, mereka bekerja part timer di salah satu restauran dengan bekal kemampuan menggunakan komputer dan Bahasa Inggris,’’ saya harapkan, di sekolah ini pun ada siswa yang bisa menjadikan kemampuannya sebagai nilai plus untuk bekal mereka masa depan.

Sejalan dengan sang kepala sekolah, Viola, Ketua Osis SMAN 12 mengaku apa yang didapatkan dalam pelatihan kepemimpinan kemarin, adalah awal, sesuai dengan harapan sekolah, Osis pun sekarang sedang memprogram beberapa kegiatan yang bisa menjadi keahlian tambahan siswa di luar pendidikan intra yang sudah ada.(bud/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca