Skip to main content

Nunggu Beduk JJS Atau... - Deteksi

Beduk masih lama. Lelah, lemah, letih, lesu dan lapar dirasa. Akhirnya, mondar mandir dari tempat tidur ke sofa, sambil nonton berita. Beduk masih belum juga. Alamak,lamanya...

Dari pada pusing nunggu buka, mendingan buat kegiatan. Ya nggak? Banyak deh yang dapat kita lakukan menjelang buka puasa. Mulai dari jalan-jalan sore (JJS), main play station, sms-an, nonton TV atau dengarin musik, mengisi TTS, baca buku, main gitar dan bantu orang tua juga boleh. Pokoknya banyak deh. Tapi, sebaiknya yang bernilai positif.

Seperti yang dilakukan Rendy Ronal Ananda Putra, siswa SMAN 2 Dumai. Menjelang beduk atau juga dikenal dengan ngabuburit ini, ia habiskan berkumpul bersama teman-temannya. Selain itu, doski juga rajin jalan-jalan mengelilingi pasar Ramadan yang ada di kotanya.

‘’Hal itu aku lakukan agar nggak bosan menunggu di rumah,’’ungkapnya.
Weni Andriyani juga melakukan hal yang sama. Cewek yang masih duduk di kelas dua Sekolah Menengah Analisa Makanan dan Kimia (SMAK) Abdurab ini, lebih suka menunggu buka puasa sambil jalan-jalan.

‘’Di rumah itu membosankan, dan buka puasa terasa lama jika berada di dalam rumah. Makanya, aku milih jalan-jalan dengan teman-temanku dari pukul 17.00 WIB sampai beduk,’’ terangnya sambil senyam-senyum.

Lain lagi dengan Junaidi, siswa SMA Taruna Pekanbaru. Doski yang bercita-cita menjadi polisi ini, mengaku paling senang sms-an ketika nunggu beduk.
‘’Aku biasanya nunggu buka, palingan sms-an. Itu membuat aku keasyikan sehingga nggak terasa beduk pun sudah bunyi,’’ ujar lelaki yang juga hobi main futsal ini.
Sementara itu, Yofi Gusvita, mahasiswa Unri, menunggu buka puasa, ia hang out bareng teman-temannya.

‘’Aku hang out bareng teman-teman. Terus mutar-mutar komplek rumah. Pas hampir beduk, belanja jajanan deh di pasar Ramadan,’’ tutur cewek berkulit kuling langsat ini.

Hal yang sama juga diceritakan Hilda, mahasiswa Komunikasi Unri. Bedanya, cewek berambut hitam pendek ini, lebih suka berkeliling komplek rumahnya agar tidak keseringan ngeliat jam.

‘’Aku biasanya mutar-mutar di komplek. Pokoknya ngelakuin hal-hal positif lah. Senangnya jalan-jalan sih, karena kalau di rumah itu jadi keseringan lihat jam, jadi bawaanya ingat buka terus,’’ ceritanya sambil tertawa. Sambil berkeliling, Hilda tidak lupa membawa adiknya sambil menunggu waktu berbuka.

Sementara itu, aktivitas Melgis, mahasiswa UIN Susqa ini patut ditiru.
Cewek Melayu Bugis ini, lebih memilih membantu orang tuanya menjelang berbuka. ‘’Ya masaklah, bantu orang tua bikin perbukaan,’’ ujar cewek manis ini sambil tersenyum, ketika ditanya aktivitasnya nunggu buka.

Lain lagi halnya dengan Wira Lesmana, siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 23 Pekanbaru. Cowok yang hobi baca buku sejarah ini mengaku habiskan waktu menjelang buka puasa dengan nonton TV.

‘’Palingan aku duduk-duduk aja, nonton, atau main games. Biasanya pukul 16.00 WIB sore aku main games sampai pukul 17.00 WIB. Sudah itu mandi, dan pukul 18.00 WIB-nya aku nunggu di depan TV,’’ucapnya.

Beda lagi dengan Ari. Cowok yang bercita-cita menjadi orang yang berguna ini mengaku nggak suka habiskan waktunya nunggu beduk dengan JJS atau yang lainnya. Menurutnya hal itu menghabiskan waktu. ‘’Mending aku tidur sehabis salat,’’ tutur Ari yang bersekolah di SMA Serirama kelas III ini.(Hendrawan, Wido, Enda)

Comments

  1. bisa tukeran link?
    nanti link blogmu saya masukkan di 5 semua blog milik saya: winsolu.wordpress.com, asianherbal.blogspot.com, padhepokananime.blogspot.com, senopatiarthur.wordpress.com, tamasya-tamasya.blogspot.com, kamu bisa check pageranknya 2 dan 3. ^^ .. bila berkenan post komentar aja di http://warnadunia.com/about/
    semoga sukses bersama.
    i will coming back again
    thanks yaw. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca