Skip to main content

Kecewa Nggak Lulus SNMPTN

Dear xpresi..
Kecewa banget rasanya ketika ngeliat nomorku nggak terdaftar di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ini. Padahal aku udah berjuang keras, belajar dan berdoa agar aku bisa masuk universitas negeri tersebut. Tapi rasanya nggak percaya, ketika aku search di internet, dan aku masukan nomor pendaftaranku di sana, tertulis, “Maaf, nomor Anda tidak terdaftar didalam kelulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri”. Aku ingin sekali kuliah, tolong beri aku ide dong Xpresi. Thanx atas jawabannya.

Phie-phie - Pekanbaru
ie_phie@cute.abiz

Dear Phie-phie...
Wah..! Xpresi ngerti banget jika berada di posisi Phie-phie. Pasti, bawaannya bete, trus nggak semangat lagi untuk kuliah, ya khan?! Yang namanya hidup pasti penuh perjuangan, ada menang ada kalah, ada senang ada susah, ada tawa ada tangis. Mestinya Phie, nggak harus terbawa perasaan. Boleh merasa bersedih, ataupun kecewa. Tapi, nggak untuk selamanya. Boleh mundur selangkah, untuk maju tiga langkah.

Artinya, walaupun di universitas negeri nggak lulus, namun masih banyak universitas lain yang masih menerima mahasiswa sesuai dengan jurusan yang kita inginkan. Jangan salah, bahkan kualitas universitas swasta lebih unggul dari universitas negeri.

Jadi, bersyukurlah Phie-phie bisa hidup di Ibu kota ini. Karena, bisa milih tempat kuliah yang ok punya. Kalau ingin mendapatkan informasi seputar tempat kuliahan yang nggak kalah ok! Coba aja browsing di Internet atau masuk di situs google, input kata “Universitas di Riau”, Nah, kamu bakal mendapatkan bejibun informasi tempat kuliah yang nggak kalah keren dan ok. Jangan putus asa, terus berjuang dan mencoba yah Phie!
(Shahid WMD/xpresi)

Comments

Paling Banyak Dibaca