Skip to main content

SMPN 8 Pekanbaru Miliki Lagu Mars dan Himne

SMP Negeri 8 Pekanbaru mengeluarkan dua buah lagu pada awal tahun ajaran baru ini. Selain PKLH (Pendidikan Kepedulian Lingkungan Hidup) yang merupakan salah satu ciri khas SMPN 8 Pekanbaru, lagu ini juga diharapkan dapat menjadi ciri khas SMPN 8 Pekanbaru.

Lagu Himne SMPN 8 dan Mars ini merupakan gagasan dari Desmi Erwinda S.Pd yang merupakan Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pekanbaru. pembuatan lagu tersebut dibantu oleh M.Hasan yang merupakan senimana Dinas Pariwisata Riau dalam hal pembuatan notasi.

‘’Lagu ini ingin kami jadikan ciri khas SMPN 8. Memang pembuatan lagu ini gagasan dari saya sendiri namun saya juga dibantu oleh bapak Hasan dalam notasi, ‘’terang Desmi kepada Xpresi.

Ia juga menjelaskan sudah lama ingin menciptakan lagu Himne untuk sekolah, jauh sebelum ia di percaya menjadi Kepala Sekolah SMPN 8 Pekanbaru. ‘’Saya sangat ingin dari dulu membuat lagu untuk sekolah dan kesempatan ini baru bisa terwujud ketika saya di percaya menjadi Kepala sekolah di sini,’’ jelas Desmi Erwinda SPd yang juga pernah menjabat guru Seni dan Humas SMAN 4 Pekanbaru.

Lagu Himne dan Mars ini akan di senandungkan pada hari senin dan sabtu. Sebagian siswa sudah banyak yang hapal, terutama siswa kelas VII. direncanakan juga lagu ini akan dinyanyikan juga pada 17 Agustus mendatang.(Wido-WMD)

Comments

  1. Saya ingin menghubungi guru atas nama JULIANIS guru mata pelajaran Seni Budaya ( Seni Rupa )
    Kelas / Semester: VII / Ganjil, kepada tim peliput mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  2. smp negri 8 pekanbaru itu...........
    50%jelek
    45%bagus
    5%rapi

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca