Skip to main content

SMA Serirama Beranjang Sana

SEKOLAH Menengah Atas (SMA) Serirama yang berada dibawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pekanbaru mengaplikasikan iman dan taqwa (Imtaq) dengan menyantuni anak yatim. Kegiatan memberikan santunan itu mereka disebut sebagai anjang sana. Panti asuhan yang mendapatkan ajang sana tersebut adalah Panti Asuhan Aisyiyah Pekanbaru.

Anjang sana SMA ini, Jumat (1/8) dipandu langsung Pembina Oriantasi Intra Sekolah (OSIS) Dra Hj Enidarwati Bey MPd dan guru SMA Serirama YLPI Dra Zahrati M. Menurut Enidarwati yang juga mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kependidikan (Stekip) Aisyiyah, anjang sana ini merupakan kegiatan perdana SMA Serirama YLPI dalam rangka Israk Mikraj.

Disebutkan Enidarwati yang kini tengah menyelesaikan program Doktor di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS dan Rohis sekolah. Pilihan anjang sana ke panti asuhan, supaya siswa sekolah ini mengetahui bagaimana menyantuni anak yatim.

Selain anjang sana, SMA Serirama akan mengadakan lomba menghapal Surat Yasin serta lomba salat jenazah. Lomba ini akan diselenggarakan tanggal 4 hingga 6 Agustus mendatang.(Sherli-WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca