Skip to main content

Siswi SMAN 2 Wakili Riau Paskibra Nasional

MEMPERINGATI HUT RI yang ke-63 lalu, SMAN 2 Pekanbaru mengadakan upacara peringatan di lapangan SMAN 2 Pekanbaru. Setelah melaksanakan upacara bendera yang menurunkan pasukan 45 anggota paskibra SMAN 2 itu, pihak sekolah mengundang secara khusus orang tua dari anggota paskibra yang bertugas pada hari itu untuk mempererat tali silahturahmi antara orang tua murid dan senior paskibra dan juga pihak sekolah dengan mengadakan ramah tamah serta makan bersama yang dijamu langsung oleh wakil Kepala Sekolah Yuasri yang juga selaku pembina upacara pada pagi hari HUT RI tersebut. Setelah itu diadakan acara foto bersama dengan pihak sekolah dan orang tua siswa.

Selain acara ramah tamah yang diadakan oleh pihak sekolah, para anggota paskibra juga melakukan acara pengakraban antara senior dan junior dengan cara melakukan kegiatan bersama, yakninya acara nonton bersama pengibaran bendera di Istana Negara dimana Yosi Zulfa Putri salah satu siswa SMAN 2 Pekanbaru terpilih sebagai wakil Riau untuk ikut dalam keanggotaan Paskibraka Tingkat Nassional.

Saat itu Yosi masuk dalam pasukan delapan yang berada tepat di belakang pembawa tepak bendera, saat ditanyakan tentang perasaannya saat masuk dalam pasukan inti Yosi mengatakan, ia sangat senang dan bangga bisa masuk dalam pasukan inti.

Untuk masuk anggota Paskibraka kata Yosi, perlu usaha yang sangat besar mendapatkan posisi penting. Selain harus berlatih ekstra keras Yosi juga berusaha untuk terlihat ceria meskipun dalam keadaan lelah.(Enda-ccmd)

Comments

Paling Banyak Dibaca