Skip to main content

MAN 2 Kedatangan Tamu Dari Taluk

Study banding Ke MAN 2 ModelMAN 2 Model Pekanbaru kedatangan tamu dari jauh pada Jumat (15/8) pagi lalu. Kelas Bertaraf Internasional MAN Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi mengadakan study banding ke MAN 2 guna melihat program Madrasah Nasional Bertaraf Internasional yang sudah berjalan selama dua tahun di sekolah tersebut.

''Kunjungan ini untuk melihat sekolah yang telah menjalankan program Bertaraf Internasional selama dua tahun (MAN 2-red), sedangkan kami baru mulai tahun ini di MAN Taluk.'' Ujar Marwan S.Pd, salah seorang guru pembimbing MAN Taluk Kuantan.

Kegiatan Study banding ini diikuti sekitar 30 siswa MAN Taluk Kuantan. Agenda pertama pagi itu diantaranya adalah praktek di labor Biologi dan Fisika dengan pengantar Bahasa Inggris. Menurut Zulkifli S.Pd, Wakil Kurikulum MAN 2 Model, salah satu tujuan pokok dalam kunjungan tersebut adalah mengenai penerapan bilingual sistem (dwibahasa) pada bidang study Fisika, Biologi, Kimia, Matematika dan Ekonomi yang diterapkan di MAN 2 Model dua tahun belakangan ini.

''Kelas Internasional MAN Taluk Kuantan study banding mengenai penggunaan bilingual sistem dalam pembelajaran, dalam hal ini kita langsung melibatkan siswa peserta dalam prakteknya,'' ujar Zulkifli. Selain itu juga diadakan diskusi antara guru-guru MAN 2 dan para peserta study banding dari MAN Taluk Kuantan hingga pukul 11.30 pada Jumat (15/8) itu. (Hendrawan, UIN Suska Riau)

Comments

  1. xpresi numero uno.....good good


    kalau teman mau nonton tv disini
    http://tvgratisindonesia.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca