Skip to main content

Kompak Lagi Dong

Dear Xpresi

Aku Jeni salah satu siswi SMA di Pekanbaru. Sekarang aku kelas XI. Aku sangat suka bermain musik, maka dari itu aku masuk ke salah satu group band di sekolah ku. Aku satu-satunya personil cewek di band itu. Usia band kami memang masih dini sekali, karena kami baru terbentuk setahun yang lalu. Prestasi pun belum pernah kami raih, meskipun begitu kami pantang menyerah, berbagai iven tetap kami ikuti untuk melatih performance kami.
Awal terbentuk juga karena faktor satu kelas. selain itu personil yang lain juga merupakan personil di band sebelumnya, hal itu memantapkan kami untuk terbentuk. Kami perlu latihan lebih giat untuk bisa bersaing dengan band-band lain. Kami latihan dengan semangat, kompak dan sering sharing antar sesama kalau ada masalah, semua di bicarakan baik-baik. Namun sekarang ini ada personil yang mulai saling menampakkan ego masing-masing.

Kadang tiap kali latihan terjadi perang mulut hanya karena salah nada. Aku heran kemana rasa kompak kami yang dulu. Kadang barentem kadang baikan, bagaimana mau maju kalau kayak gitu. Aku bingung Xpresi, aku tu mesti gimana? apa lagi aku cewek, terkadang mereka tidak mau dengarin aku. Aku ingin kami satu kata lagi, kompak lagi. Aku gak mau aja bubar kalau gara-gara hal seperti itu. Bantu carikan solusinya ya Xpresi. Thaks before ya

Jeni
Siswi SMAN Pekanbaru

Hai Jeni. Kamu harus tetap semangat ya. Apa lagi kamu satu-satunya personil cewek di band kamu. Kamu jangan sedih. Menurut Xpresi kalian itu mungkin kurang membuka diri seperti dulu. Coba deh kamu telusuri penyebabnya. Mungkin ada faktor yang membuat pudar kekompakan kalian, tapi kamu harus ingat, kamu tida boleh terpengaruh situasi kalau lagi ada masalah. Kamu mesti jadi penengah diantara mereka.
Menurut Xpresi lagi nih, kamu coba untuk mengumpulkan mereka di waktu yang tepat menurut kamu dan cobalah untuk bicara kepada mereka, ingatkan mereka saat kalian kompak dulu. Dengan begitu mereka akan kembali mengingat semuanya. Xpresi doakan kamu ya. Xpresi juga tidak mau kalau kalian sampai bubar. Memang tak jarang band-band pemula bertahan hanya sebentar, tapi jangan sampai hal itu terjadi di band kamu. Ok Semangat!.(Wido-CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca