Skip to main content

Hujan Turun, Ruangan Belajar Disulap Jadi Arena Lomba

SELASA (19/8) pagi, cuaca sudah mulai tidak bersahabat, hujan rintik-rintik dan langit mendung tidak ada tanda-tanda hari akan segera cerah. Meski begitu satu persatu murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Islam Terpadu (IT) Bunayya berdatangan ke sekolah diantar para orang tuanya.

Ada yang berbeda kali ini, suasana sekitar TK/KB tampak lebih meriah dari hari biasanya. Hiasan bendera merah putih menghiasi sekolah tersebut. Ruangan tempat belajarpun di sulap menjadi arena perlombaan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 63.

Ruangan belajar dijadikan arena berbagai perlombaan karena hujan tidak kunjung henti, namun murid TK/KB IT Bunayya harus tetap semangat menjalani berbagai perlombaan. Kepala TK/KB IT Bunayya Ratna Wijayanti SH kepada Riau Pos mengatakan, walau masih berusia sangat muda, nilai perjuangan kemerdekaan mesti ditanamkan sejak dini.

‘’Anak-anak usia dini ini sudah mampu merekam 3.000 kata. Dengan demikian peringatan HUT RI ini di gelar melalui perlombaan dapat mereka ingat kelak hingga dewasa bahwa kemerdekaan diraih susah payah oleh para pahlawan kita, sehingga kemerdekan ini dapat mereka isi dengan hal-hal yang positif,’’ terang Ratna.

Kemudian ia juga menyebutkan, perlombaan yang digelar adalah perlombaan yang berbau edukatif dan kognitif dan perlombaan itu mampu memicu motorik anak didik. ‘’Istilahnya berlomba sambil bermain dan belajar,’’ ungkapnya. Seperti lomba pasang bendera, melompat, merayap sambil mengambil angka dan bentuk geometri serta lomba makan pisang.

Selesai lomba anak-anak diajak nyayi bersama menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan dan perjuangan, lalu foto bersama sambil mengibarkan bendera dan diberikan hadiah untuk dibawa pulang. Semua tampak senang dan ceria.(nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca