Skip to main content

Akses Turut Memeriahkan HUT RI

BERTEPATAN dengan Hari Ulang Tahunnya Indonesia yang jatuh pada Ahad (17/8), SMAN 2 Pekanbaru menggelar Ajang Kreasi Seni Siswa (Akses) dari pukul 09.30 hingga pukul 15.00 WIB. Ivent ini dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun SMAN 2 Pekanbaru yang jatuh pada Sabtu (2/8). Acara yang digelar antara lain Penampilan Kreasi Siswa antara lain Dance, Band, Fashion Show, Bazar dan Paduan Suara.

Sebelum Akses digelar, SMAN 2 juga mengadakan beberapa jenis perlombaan, antara lain Lomba Kreativitas Kelas dengan penilaian selama sebulan, dimana tiap kelas menghias kelasnya. Banyak hal yang dilakukan para siswa SMAN 2 untuk mempercantik kelasnya, yaitu dengan membuat hiasan graffiti, cat kelas, memperindah taman, dan sebagainya. Selain lomba kreativitas kelas, juga digelar lomba masak-memasak yang pesertanya terdiri dari para cowok, Futsal dan Sendal panjang.

Acara yang dipandu oleh Dame dan Martin ini berlangsung seru. Dengan semangat 45 para penonton mengikuti setiap acara yang disajikan. Kemeriahan acara juga semakin meriah dengan penampilan dari bintang tamu, yaitu Underground, salah satu band lokal yang membawakan dua buah lagu. Acara yang digelar oleh OSIS dan disponsori oleh XL Bebas ini juga menampilkan penampilan seru dari Paper City Dancer yang menampilkan Breakdance oleh dua orang cowok.

‘’Acaranya seru, apalagi bersempena dengan HUT RI . Acaranya dari siswa untuk siswa. Nggak nganggur deh selesai upacara. Iah, kalau bukan melalui acara ini, kapan lagi para siswa SMAN 2 unjuk gigi,’’ ujar Yasin, salah satu siswa kels X.6 sambil tersenyum.(Bian-ccmd)

Comments

Paling Banyak Dibaca