Skip to main content

Upgrade Fiture Musik

KEDIGDAYAAN iPhone dalam meraih pangsa pasar music phone tak lepas dari pamor Apple dalam kualitas audio. Formula tersebut dipelajari oleh kompatriot Apple, Microsoft. Untuk ‘’mengatasinya,’’ perusahaan bentukan Bill Gates itu akan meningkatkan fitur musik dalam Windows Mobile.

Upgrade kemampuan Windows Mobile itu bertujuan untuk keperluan smartphones. ‘’Satu hal yang membuat Apple berkuasa adalah departemen musik. Saya kira, itu adalah sesuatu yang akan menjadi ranah kerja sama antara operator seluler dan Microsoft. Tujuannya, memastikan konsumen mengakses live music dengan cara paling nyaman,” ujar Andy Lees, senior vice president Microsoft Mobile Business Communication.

Microsoft tidak mengungkapkan secara spesifik. Namun, peningkatan tersebut mungkin terjadi pada Mobile Windows Media Player. Selain itu, ada potensi untuk membuat over-the-air music store dengan beberapa partner.

Microsoft memang serius menggarap divisi mobile platform. Itu berawal dari kompetisinya dengan berbagai pengembang perangkat lunak ponsel. Di antaranya, Symbian, Research In Motion, dan Mobile Linux. Awal tahun ini, Microsoft meluncurkan versi terbaru Internet Explorer Mobile.(nto/net)

Comments

Paling Banyak Dibaca