Skip to main content

UJP yang Selalu Happy

APA sih UJP itu? Apakah sejenis makanan? Instansi Pemerintah? Atau Usaha Jasa dan Pijit? Semua jawaban itu salah. UJP adalah Jurusan Usaha Jasa dan Pariwisata, salah satu jurusan bungsu yang ada di SMKN 1 Pekanbaru. Di UJP tidak hanya diajarkan teori semata. Melainkan, didekatkan dengan praktek keparisiwataan yang ada di Indonesia, di bimbing langsung oleh Ketua Jurusan UJP, Helen Rusmawati.

Di UJP juga diajarkan tata cara sebagai ticketing dan pemandu wisata. Hal ini membuat tiga anak jurusan UJP merasa bangsa bisa menuntut ilmu dalam jalur UJP. ‘’Di UJP kita selalu Happy karena disini paling mengutamakan konsep kebersamaan,’’ ungkap Siska septiani siswa terbaik di kelas UJP.

Wita Puspasari pun tidak jauh beda. Dengan jurusan UJP ia ingin sekali mewujudkan impiannya keliling dunia. ‘’Aku ingin sekali keliling dunia, semoga saja di UJP aku bisa wujudkan impianku,’’ ungkap gadis berambut panjang ini.

Kalau Yesi Tri Amalia ingin sekali menjadi seorang pengusaha jasa dan traveling. Ia juga ingin membangun sarana dan tempat parisawata di Pekanbaru ini. ‘’Soalnya, di Pekanbaru sangat minim tempat wisata, makanya aku bercita-cita sekali ingin membangun tempat wisata di kota Bertuah ini,’’ ucap gadis pecinta Agnes Monica ini.(Enda Kaswara-WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca