Skip to main content

SAKA Bayangkara Tualang Taja Pelatihan Solidaritas

GERAKAN Pramuka Saka Bhayangkara Tualang adalah salah satu organisasi positif dari sekian banyak organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Siak - Provinsi Riau. Organisasi ini merupakan satu wadah organisasi pemuda yang aktif di Kota Perawang, yang berlatih setiap pekan yakni gabungan dari seluruh Gudep yang ada di seluruh sekolah negeri dan swasta di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Bertepatan pada hari Kebangkitan Nasional Indonesia pada bulan Mei 2008 yang lalu, momen ini tidak disia-siakan oleh Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Tualang untuk menyelenggarakan Latihan Gabungan Bersama (LGB) organisasi ekstrakurikuler Pramuka dengan tajuk acara Brotherhood, Community and Solidarity.



Dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, Ahad (25/5).
Bertempat di Areal UPT- AB Jalan Hangtuah KM 2 Perawang - Kabupaten Siak. Sebanyak 60 orang anggota Pramuka dari 7 Gudep Pramuka sekolah se-Kecamatan Tualang menghadiri dan mengikuti latihan gabungan ini. Diantaranya adalah para Penggalang SD, Penggalang SMP dan Penegak dari SMA dan SMK (Gudep SDN 01 Perawang, SDN 06 Perawang, SMPN 03, SMAN 02 Perawang, SMAN 03 Perawang, SMK YAMATU dan SMK Payung Negeri Perawang).
Exwanto sebagai Pembina Saka Bhayangkara Tualang memfasilitasi seluruh anggota Saka Bhayangkara Tualang dengan mendatangkan langsung tim Outbound Management Training & Character Building for Student and Organization dari Kota Pekanbaru yaitu Relmotaz, tiga orang anggota Relmotaz yang hadir pada acara latihan Saka Bhayangkara Tualang adalah sebagai fasilitator acara.
Ketiga orang dari Relmotaz itu adalah Ismael Bramarya AMd (Program Manager), Novadril (Instruktur Lapangan) dan Dira Septiani Z SPsi (Divisi Psikologi). Relmotaz memberikan ilmu sesuai tajuk acara, ada materi ruang atau indoor dan beberapa game low-impact di luar ruang atau outdoor untuk seluruh anggota Saka Bhayangkara Tualang agar bisa lebih mencermati makna dan realita yang selalu terjadi di dalam organisasi dan hubungan antar pribadi serta penyelesaian permasalahan klasiknya pada setiap gamenya.
Seluruh anggota Saka Bhayangkara Tualang pun banyak mendapat tambahan ilmu-ilmu organisasi dan materi Scout dari X'elmotaz

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca