Skip to main content

Ika Regina Sari, Cinderela Pulang Kampung

Tanggal 10 Agustus 2008 mendatang ia akan mengikuti grandfinal Wajah Sampul 2008 di Jakarta. Jika dia beruntung, gelar sang Cowok Cewek Idola (CCI) 2008 versi Bentuk Management pun bisa dibawa pulang. Mau tau perjalananya bisa tembus di event bergengsi ini? Kita telusuri yuuk..!

Jadi Pecundang
Awalnya, gadis manis yang rada-rada mirip Ardina Rasti ini memulai karir modelnya dengan mengikuti lomba busana pesta di salah satu hotel di Pekanbaru awal 2007 silam. Karena terbujuk ajakan teman, akhirnya penyuka jus alpukat ini berani unjuk bakat di atas catwalk. Hasilnya, dia belum mendapatkan peringkat apa pun.


”Jangan kan dapat juara, peringkat harapan pun nggak. Duh pokoknya kayak jadi pecundang banget deh,” kenangnya sedikit kecewa.

Yang lebih parahnya, lanjutnya lagi, setelah acara itu, sekitar jam 11.30 malam Eghi baru bisa pulang. Karena keluarga tidak ada yang mengantarnya, dia pun diantar teman. Tapi, nggak sampai di depan rumah. “Jadi aku terpaksa berjalan sekitar 700 meter menuju rumahku sambil memakai gaun pesta dan menenteng sepatu. Gila beneer, udah kayak Cinderela pulang kampung deh!” kenangnya sambil tertawa.

Walau pulang dengan kekecewaan yang menyengat, namun Eghi terhibur oleh dukungan orang tuanya. Mereka bilang, “Mungkin bukan di sana jalanmu untuk menuju sukses. Toh masih banyak kompetisi lain kan?” Semangat Eghie pun terbangkit.
Lalu, siswa kelas X1 Bahasa di SMAN 3 Pekanbaru ini tak berputus asa. Ia terus berlatih dan ikut berbagai kompetisi hingga menetaskan banyak prestasi. Tak heran beberapa trofi dan penghargaan berjejer di rumahnya.

Modal Iseng-iseng
Merasa dunia model kurang begitu berkembang di Pekanbaru, puteri tersayangan pasangan Slamet Riyadi dan Miswati ini banting stir. Ia coba-coba kirim foto close up ke beberapa majalah remaja nasional. ”Sebenarnya, cuma iseng-iseng aja sih kirim foto dan biodata ke alamat yang ada di majalah itu. Eh, tiba-tiba ditelepon dari Jakarta kalau aku terpilih menjadi calon Cewek Cowok Idola 2008. Panitia itu bilang kalau aku type orang yang fotogenik dan terpilih ikut audisi,” ungkapnya saat berbincang hangat pada tim Xpresi Riau Pos di kediamannya Jalan Tegal Sari Ujung Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Kemudian, berdasarkan hasil audisi 25 Mei 2008 lalu, ia terpilih untuk mengikuti Grandfinal Cewek Cowok Idola 2 2008 di Jakarta. Karena ketekunan dan usaha kerasnya, Eghi berhasil menembus 30 besar dari ratusan peserta yang ada di seluruh Indonesia.
“Insyaallah tanggal 4 Agustus 2008 ini aku akan mengikuti prosesi grandfinal pemilihan Cewek Cowok Idola (CCI) 2008. Doain aku ya,” katanya dengan mata berbinar. Ya, Eghi terlihat begitu girang. Jika bisa sukses di ajang ini, bukan cuma dia akan dibanjiri banyak hadiah. Tapi karir di dunia sinetron juga akan terbuka lebar.

Lewat SMS
Dalam pemilihan CCI 2 2008 ini akan diambil enam kategori pemenang. Di antaranya juara I, II, III, the best catwalk, the best acting, dan pemenang favorit. Untuk pemenang favorit dipilih via sms.

”Eghi sangat mengharapkan dukungan dari teman-teman. Dan makasih banget ya atas dukungannya selama ini. Doain Eghi bisa sukses mengikuti Grandfinal CCI ini,” pintanya.

Dia menambahkan, kalaupun dia nanti terpilih, gadis bergigi gingsul ini menegaskan nggak bakal ngelupain teman-teman maupun Pekanbaru, kota kelahirannya.
“Aku besar di sini, jadi di kota inilah rumah bagiku. Kalaupun aku merintis karir di Jakarta, itu karena aku ingin mengembangkan diri aja ke tingkat yang lebih tinggi. Bukannya aku melupakan kota ini,” katanya yakin.
Biodata
Nama : Ika Regina Sari
TTL : Pekanbaru, 6 Februari 1991
Email : eghi_gokil@yahoo.com
Hobi : Baca, menulis, nanyi
Cita-cita : Jadi orang sukses
yang baik hati
T/B : 164 cm/46 kg


Prestasi
n Juara I Busana Pesta
di Gurindam Production 2007
nJuara III Busana Casual
di Shopie Martin 2007
nJuara II Top Model Back
To School 2007
nJuara III Top Model Image
Rivera 2008
nFinalis Cewek Cowok Idola 2008
(Shahid_CCMD)

Comments

  1. kasihan de loeee..... hehe100x

    ReplyDelete
  2. hi cc aku umur 13 aku juga ikut ajang cari bakat cowok cewek idola 2008 yang di selengarakan 8-10 agustus 2008

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca