Skip to main content

English Day di SMAN 1 Pekanbaru

SIAPA bilang guru tidak bisa akting! Hari ini adalah hari puncak English Day di SMAN 1 Pekanbaru. Dulunya, setiap Kamis, siswa yang mengisi acara English Day. Namun, karena hari ini adalah penghujung tahun ajaran makanya guru menunjukkan kemampuan acting untuk anak didiknya. Kamis pagi (5/6) lalu diadakan English day special by teacher yang diadakan di SMAN 1 Pekanbaru. Acara ini, diisi langsung oleh guru-guru SMAN 1 Pekanbaru.

Waka Humas SMAN 1 Amrin menyebutkan biasanya siswa yang mengisi acara English Day namun sekarang guru yang mengisi langsung. ‘’Kita ingin menunjukkan kalau guru juga bisa akting seperti siswa. Siapa bilang guru ntidak bisa akting, buktinya, selama sepekan putus juga kan drama yang kami pentaskan ini,’’ ungkap Amrin semangat.

Penampilan guru mendramakan cerita dalam berbahasa Inggris sangat mengundang gelak dan tawa bagi siswa. Mereka tak menyangka guru juga bisa seperti siswa. Tidak menyangka, guru yang kami nilai pendiam bisa berakting. Awalnya, kami menyangka guru katrok dalam berbahasa Inggris. Eeh, ternyata mereka membuktikan kalau mereka juga bisa. Salut buat guru,’’ ungkap Dhanie.

Dalam acara English day special by teacher ini juga di isi dengan kuis dan pembagian hadiah bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dalam Bahasa Inggris yang diajukan oleh guru sebagai pengisi acara. (Shahidz_WMD/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca