Skip to main content

Sponge Bob Team, We Love Indonesia


Mereka terkenal kompak yang memiliki teknik bermain yang sering membuat ‘’keder’’ lawan-lawannya. Meski baru sebatas tim basket ‘’sekolahan’’, tapi soal disiplin, mereka sudah berani memasang standar disiplin yang tinggi. Siapa yang telat latihan, jangan kecil hati jika diberi ‘’bonus’’ hukuman!

Jangan heran ketika mendengar kata “Sponge Bob” di sebuah pertandingan basket. Karena ‘Sponge Bob’ yang ini bukanlah tokoh kartun berbentuk keju, penghuni kota ‘bikini bottom’, melainkan satu tim basket handal di SMAN 2 Pekanbaru yang sudah eksis mengikuti kompetisi basket selama dua tahun belakangan ini.
Kalau ditanya semangat, wah.. nggak usah diragukan lagi deh. Karena mereka emang sudah terobsesi banget untuk jadi tim basket tangguh. Makanya, meski sedang sibuk dalam pelajaran di sekolah, mereka tetap disiplin latihan tiga kali seminggu.

“Karena untuk melatih fisik dan kekompakan, latihan itu sifatnya wajib,” begitu kata Leonard Franky, center dari Sponge Bob Team.

Dia bilang, itu baru latihan yang rutin. Kalo menjelang pertandingan, mereka bisa latihan lebih ketat. “Kami latihan tiap hari. Capek memang, tapi demi jadi jawara, memang harus begitu kan,” kata Leonard lagi.

Satu hal yang sering bikin kagum para penggemar basket yang sering menonton mereka berlaga yakni kekompakan yang begitu solid. Untuk ini, ternyata Sponge Bob memang punya resep khusus.

“Kami berusaha untuk saling menghargai sebagai satu keluarga. Dari teman satu tim, karakter kami memang beda-beda. Ada yang pendiam, ada yang mudah emosi, ada yang sifatnya tertutup. Tapi semua perbedaan itu kalau sudah di lapangan lebur jadi satu,” ujar Leonard bangga.

Mereka juga menerapkan sedihmu adalah sedihku, bahagiaku adalah bahagiamu juga.

“Jadi, kalau soal berbagi, baik dalam pertandingan atau pun sedang di rumah itu sudah biasa. Yang pasti, Sponge Bob Team We Love Indonesia

kami sudah bertekad ingin membawa tim ini bisa menempuh persaingan tim basket tingkat nasional dengan modal kekompakan,” tegas kapten Sponge Bob Team, Yudhie Pratama. Kata Yudhie, mereka ingin menjadi tim basket profesional yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Kami ingin sekali bisa mengharumkan nama Indonesia ke luar negeri. Dan supaya bangsa kita disegani karena prestasi olahragawannya. We love Indonesia,” kata mereka serempak.

Meski sudah sering menjajal diri dalam berbagai turnamen, tapi Sponge Bob Team tetap berusaha menjauhkan diri dari kebanggaan akan diri sendiri yang berlebihan. Karena, menurut mereka, sifat seperti itu adalah awal dari kegagalan.

“Sebenarnya kemenangan adalah tantangan bagi kami. Karena, semakin ke depan, kami yakin lawan kami semakin tangguh. Makanya, satu-satunya cara yang kami lakukan adalah tetap terus menjaga kekompakan dan pantang menyerah,” kata mereka.

Saat ini, Sponge Bob Team sedang berlatih keras untuk menghadapi turnamen XL Heroes. Tim basket tangguh dari Smanda ini sudah menyusun strategi agar bisa sukses di gelanggang basket nanti.

Satu hal yang tetap harus dan wajib diterapkan dalam tim Sponge Bob adalah disiplin.
“Walau dalam keseharian kami akrab sudah seperti keluarga namun, kalau soal waktu latihan wajib disiplin. Nggak ada toleransi. Jika, sudah sepakat untuk latihan maka, harus latihan. Namun, jika ada yang mengganggu jadwal, terlambat atau nggak datang latihan, maka, dia wajib dihukum,” tukas Leo menegaskan.(Shahidz_WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca