Skip to main content

Siswa SMAN 5 Pekanbaru Wakili Indonesia


PELAJAR Riau sudah banyak yang kian bersinar baik prestasi akademik maupun bidang ekstrakulikuler hingga menembus tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilan demi keberhasilan pelajar Riau tersebut sudah sementinya diancungkan jempol dan dapat menjadi tauladan bagi yang lainnya.

Kini giliran siswa kelas XI IPA 1 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Pekanbaru atas nama Puteri Suci Apriliani terpilih mewakili Indonesia dalam Supercamp Phillipines 2008 yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Mei kemarin untuk tingkat Asia.

Dengan semangat mengusung nama baik Riau sekaligus nama besar Indonesia membuat Puteri yang dipercaya mewakili Indonesia ini ternyata tidak mensia-siakan kesmpatan tersebut. Ia berhasil masuk dalam gugus terbaik dan mendapat medali serta sertifikat.

Puteri mengakui bahwa terpilihnya ia mewakili Indonesia berawal dari tulisan dengan berbahasa Inggris dan kemudian ia kirimkan pada tanggal 20 April lalu ke PMI Jakarta, tanggal 4 Mei 2008 ia menerima surat kelulusan Supercamp Phillipines.

Untuk mengikuti seleksi tersebut, awalnya ia ditawari PMI Riau ikut seleksi tentang tulisan PMI dalam Bahasa Inggris yang terlebih dahulu diseleksi di Jakarta. Meski persaingan begitu ketat di tingkat nasioanl sehingga mengalahkan banyak lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Akhirnya menghantarkannya ke Philipina untuk ikut Supercamp Philipines.
Kepala sekolahnya Drs Ali Anwar mengakui keberhasilan siswanya merupakan kebanggaan sekolah. Mudah-mudahan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lain.((Rustam, MAN 1 Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca