Skip to main content

Seleksi Olimpiade Olahraga dan Karya Seni Siswa Nasional

leksi Olimpiade Olahraga dan Karya Seni Siswa Nasional (O2SN) antar SMP/MTs se- Kecamatan Ujungbatu. Beberapa sekolah yang mengikuti seleksi itu, diantaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPM Ujungbatu, dan MTs Ujungbatu.

Sistemnya adalah, di antara kelima SMP tersebut, masing-masing wakil harus ada yang menang dan tersisih. Siswa yang menang akan menjadi perwakilan Kecamatan Ujungbatu untuk diseleksi tingkat kabupaten, setelksi akan dilakukan di Pasir Pengaraian.
Dalam seleksi itu, SMPN 2 Ujungbatu hanya memperoleh tiket di lomba Seni Tari yang dipimpin oleh Mulia Rani, Cipta Cerpen oleh Nur Indah Sari, Seni Lukis oleh Yulia Maslianti, Atletik Putri oleh Inike Apriani, Takraw Putra oleh Ayub Rino, Volly Putra oleh Tri Sujawa Budiharto dan Putri oleh Nila Sari, Seni Baca Alquran oleh Olgi Andaya.

Acara ini berlangsung dua hari, Sabtu dan Ahad. Ketua kegiata, nKepala Sekolah SMPN 4, Nazaruddin. Sekretaris, Akhlak Kisman, guru MTsN Ujungbatu. Bendahara, Sri Gusni, guru SMPN 2 Ujungbatu. Dan masih banyak lagi panitia yang menjabat di bidangnya masing-masing.

Acara ini berjalan sukses meski sangat tergesa-gesa, karena bertepatan libur UN untuk siswa kelas VII dan VIII. Tapi masing-masing sekolah tetap mengirim utusannya. Siswa yang ikut dalam lomba ini siswa yang lahir 1 Januari 1994 sampai 30 Desember 1995. Untuk membuktikannya, setiap peserta harus membawa akte kelahiran, ijazah dan rapor serta surat pernyataan dari sekolah.

Adapun beberapa cabang yang dipertandingkan adalah atletik, volly, takraw, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, catur, seni tari, seni lukis, seni baca Alquran, cipta cerpen, cipta puisi, dongeng dalam bahasa Inggris dan cabang lainnya.

Dalam seleksi ini banyak juga siswa SMPN 2 Ujungbatu yang tersisih. Tapi mereka tidak patah semangat, mereka berjanji akan lebih mengasah lagi kemampuan mereka dan kembali berjuang untuk seleksi O2SN berikutnya.

‘’Saya sangat senang sekali, saya enggak menyangka terpilih menjadi perwakilan seni lukis Kecamatan Ujungbatu. Saya akan terus bergiat lagi belajar melukis dari senior saya, Ilham Hapadean yang penah meraih juara 3 tingkat Provinsi tahun lalu,’’ ujar Yulia

Comments

Paling Banyak Dibaca